RSUD Andi Makkasau Parepare Edukasi Pasien di Ruang Tunggu

  • Bagikan

PAREPARE, RAKYATSULSEL - Dalam rangka memperingati Hari Hipertensi Sedunia, Unit Dialisis Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Parepare melaksanakan kegiatan screening dan edukasi bagi pasien serta keluarga di ruang tunggu gedung hemodialisa, Selasa (21/5/2024).

Direktur RSUD) Andi Makkasau, Renny Anggraeny Sari Mengungkapkan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan informasi yang mendalam mengenai penyakit tekanan darah tinggi (hipertensi) dan langkah-langkah pencegahannya.

"Selain bertujuan untuk memberi informasi kepada pasien dan keluarga tentang mengenal dan mencegah penyakit tekanan darah tinggi (Hipertensi) kegiatan ini pun sebagai bentuk dukungan dalam rangka memperingati hari hipertensi Sedunia tahun 2024".

Dalam Edukasi tersebut, kata Renny tim medis dari RSUD Andi Makkasau memberikan pemahaman terkait hipertensi, mulai dari gejala tahap awal , penyebab, dan upaya penanganan.

"Screening ini sangat penting untuk mendeteksi dini adanya hipertensi sehingga dapat segera dilakukan tindakan pencegahan dan pengobatan yang tepat," tandasnya. (*)

  • Bagikan

Exit mobile version