Selain Manis dan Harum, Berikut 5 Manfaat Teh Chamomile bagi Kesehatan

  • Bagikan
Ilustrasi Teh Chamomile

RAKYATSULSEL - Teh chamomile ini merupakan terbuat dari ekstrak bunga tanaman chamomile yang banyak dikonsumsi oleh masyarakat karena memiliki rasa yang manis dan aroma yang harum. Diketahui juga bahwa teh chamomile ini memiliki banyak manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh.

Berikut ini merupakan lima manfaat dari teh chamomile yang baik untuk kesehatan tubuh yang dilansir dari alodokter dan hellosehat pada Selasa (21/5).

  1. Meredakan gejala flu

Manfaat pertama dari konsumsi teh chamomile, yaitu dapat meredakan gejala flu, seperti hidung tersumbat dan sakit kepala. Kamu dapat konsumsi minum teh chamomile yang hangat karena dapat mengurangi gejala dan mendukung proses pemulihan saat terkena flu.

  1. Meredakan nyeri menstruasi

Kamu dapat konsumsi teh chamomile karena dapat mengurangi nyeri menstruasi, termasuk kram di perut. Hal ini karena teh chamomile ini mengandung azolin yang memiliki peran yaitu antiradang dan antinyeri yang alami. Selain itu, teh chamomile ini juga memiliki manfaat lainnya seperti dapat menenangkan tubuh.

  1. Mencegah diabetes

Manfaat selanjutnya dari mengkonsumsi teh chamomile, yaitu dapat mencegah diabtes karena dapat mengendalikan kadar gula darah. Sehingga dapat dikonsumsi untuk pengidap diabetes. Teh chamomile ini mengandung flavonoid yang dapat meningkatkan sensitivitas insulin serta dapat mengurangi penyerapan glukosa.

  1. Menghambat pertumbuhan sel kanker

Teh chamomile ini memiliki sifat antikanker dan antioksidan yang dapat menurunkan peradangan dan dapat menghambat pertumbuhan sel kanker, seperti kanker payudara, kanker kulit, kanker saluran pencernaan, kanker prostat, kanker rahim, dan kanker tiroid. Untuk itu, kamu dapat konsumsi teh chamomile agar dapat menghambat pertumbuhan sel kanker.

  1. Menjaga kesehatan jantung

Mengkonsumsi teh chamomile dapat mencegah kesehatan jantung. Hal ini karena teh chamomile ini mengandung antioksidan yaitu flavonoid. Kandungan tersebut dapat menurunkan tekanan darah dan dapat menurunkan kolesterol yang menjadi faktor risiko penyakit jantung.

Nah, itu dia informasi mengenai lima manfaat dari konsumsi teh chamomile yang baik untuk kesehatan tubuh. (jp/raksul)

  • Bagikan