Humas se-Kanwil Kemenkumham Sulsel Ikuti Workshop Kehumasan

  • Bagikan
Kepala bidang perizinan dan informasi keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sulsel, Bisri

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Kepala bidang perizinan dan informasi keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel), Bisri mewakili Kakanwil Liberti Sitinjak membuka secara resmi kegiatan Workshop Kehumasan yang diselenggarakan oleh Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim) Makassar, Rabu (22/05/24)

Workshop yang mengusung tema "Kelola Asik Media Sosial Plat Merah" ini menghadirkan beberapa narasumber yang mumpuni di bidangnya, yaitu Ajeng Rahma Safitri Pranata Humas Ditjen Imigrasi, Ihsan Bangsawan CEO Skema & Konten Kreator, dan juga Akhmad Khatib Syamsuddin Field Producer CNN Indonesia.

Bisri yang mewakili Kakanwil Sulsel mengatakan bahwa Komunikasi melalui media sosial menjadi salah satu contoh nyata perkembangan dalam dunia komunikasi saat ini.

"Media sosial telah menjadi salah satu pilihan yang digunakan pemerintah untuk berkomunikasi dengan masyarakat dan menjalankan fungsinya dalam memberikan layanan publik. Hal ini terjadi karena secara faktual ada perubahan pola perilaku publik dalam mengkonsumsi informasi beberapa dekade terakhir" ujar bisri.

Bisri melanjutkan bahwa Workshop Kehumasan kali ini diselenggarakan untuk memberikan wawasan terhadap humas Satuan Kerja Kemenkumham Sulawesi Selatan tentang pengelolaan media sosial yang baik dan benar bagaimana menyebarluaskan informasi dan kebijakan pemerintah kepada publik, menampung dan mengolah aspirasi masyarakat, serta membangun kepercayaan publik guna menjaga citra dan reputasi Kemenkumham.

  • Bagikan

Exit mobile version