Andi Ina: Saya Hargai Semua Parpol

  • Bagikan
Andi Ina Kartika Sari menerima surat perintah untuk maju di Pilkada di Barru, dari Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Ketua DPRD Sulawesi Selatan yang juga bakal calon Bupati Barru, Andi Ina Kartika Sari mantapkan niat maju pilkada di daerah tersebut.

Perempuan pencetak rekord sejarah jadi Ketua DPRD Sulsel pertama itu, menunjukan keseriusan maju di Pilkada Barru 2024, hal ini dibuktikan mendaftar di 5 partai pemilik kursi di daerah itu.

"Saya hargai semua parpol. Saya bukan soal butuh, tapi saya hargai karena merespon," kata Andi Ina.

Politisi Golkar itu mengakui bahwa meskipun Golkar dengan modal 5 kursi di DPRD Barru bisa mengusung kader sendiri, namun dia meyakini dengan koalisi partai lain akan membentuk suatu kekuatan dan modal cukup besar.

"Dan saya sudah daftar, kalau mengusung saya Alhamdulillah, makanya saya daftar di semua partai yang buka pendaftaran," jelasnya.

Dia pun sekarang sudah mendaftar di 5 partai. Sedangkan baru tiga parpol yang dilakukan pengembalian formulir. "Saya daftar di 5 partai, sedangkan kembalikan formulir di 3 partai, nanti dua ikut. Saya tidak mau kotak kosong, karena Bupati NasDem dorong orangnya," tukasnya.

Diketahui, Andi Ina saat ini sudah membentuk tim sebagai bentuk dukungan, tim keluarga, tim Andi Ina Community dari seluruh kecamatan di Kabupaten Barru, serta sejumlah tokoh pemuda dan tokoh perempuan turun ikut serta.

Politisi Partai Golkar Sulsel ini mengaku, tekadnya sudah bulat. Ia sendiri telah meniatkan dirinya khusus masyarakat Kabupaten Barru ke depan jika terpilih.

"Terkhusus Pilkada Kabupaten Barru Saya sudah membulatkan tekad, saya sudah meniatkan diri dan terus memperbaiki niat nawaitu," ungkapnya.

Tak hanya itu, tekadnya itu membuktikan dirinya sudah siap bertarung dalam Pilkada Kabupaten Barru. Ia juga optimistis bisa berbuat lebih untuk masyarakat Kabupaten Barru nantinya.

"Insya Allah, saya bisa berbuat untuk masyarakat Kabupaten Barru di 2024 selama 5 tahun ke depan," tandasnya.

Andi Ina yang juga merupakan politisi Golkar, menyampaikan bahwa dirinya maju sebagai bakal calon Bupati di kabupaten Barru karena dirinya sebagai putri daerah memiliki niat yang ikhlas untuk membangun kampung halaman.

Sehingga dirinya berharap kepada semua parpol yang membuka penjaringan agar bisa berkoalisi dan mengusung dirinya pada Pilkada serentak 2024.

"Tentunya kami sangat berharap bisa berkoalisi dan diusung oleh partai politik yang membuka penjaringan dan bisa bekerjasama untuk membangun kabupaten Barru ke depan," ucapnya. (Yadi/B)

  • Bagikan