Basarnas Makassar Terus Cari Pemancing Hilang di Perairan Barru

  • Bagikan
Tim SAR gabungan melakukan pencarian terhadap seorang nelayan yang dikabarkan hilang di perairan Barru.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL -- Kepala Kantor Badan SAR Nasional (Basarnas) Makassar, Mexianus Bekabel, mengarahkan personelnya untuk melakukan pencarian terhadap seorang pemancing yang dilaporkan hilang di Perairan Barru, Kecamatan Malusetasi. 

Pemancing yang dikabarkan hilang dan dalam pencarian diketahui bernama Jasman (44), warga Fesa Bojo, Kecamatan Malusettasi, Kabupaten Barru. Jasman disebut sampai hari ini belum kembali ke rumah sejak berangkat mencari ikan, Rabu, 22 Mei 2024 kemarin.

Saat ini, tim SAR gabungan sudah berada di lokasi terdekat dari perairan Barru. Telah berkoordinasi dengan aparat pemerintah setempat dan juga pihak keluarga.

"Tim SAR dari Unit Siaga Sar Pare Pare dengan jumlah tiga personil sedang melakukan pencarian seorang pemancing yang belum juga kembali dari melaut sejak Rabu kemarin di Perairan Barru," kata Mexianus, Kamis (23/5/2024).

Ia juga menjelaskan, pihaknya mendapatkan tambahan informasi dari pihak keluarga yang sebelumnya telah melakukan upaya pencarian bahwa telah menemukan kapal yang digunakan oleh pemancing tersebut dalam keadaan patah sayapnya. 

"Kapal yang digunakan oleh pemancing yang hilang telah ditemukan oleh pihak keluarga dalam keadaan tanpa awak," ungkapnya. (Isak/B)

  • Bagikan

Exit mobile version