Daftar Cagub di PKB, Danny Dapat Sambutan Hangat Sang Mantan

  • Bagikan
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan "Danny" Pomanto saat mengembalikan formulir pendaftaran sebagai bakal calon Gubernur Sulsel di PKB, Kamis (23/5/2024). Foto: SURYADI/RAKYATSULSEL/A

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Bakal Calon Gubernur Sulsel, Moh Ramdhan "Danny" Pomanto secata resmi mendaftar dan mengembalikan berkas formulir pendaftaran Bakal Calon Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) 2024 di DPW PKB Sulsel, Kamis (23/5/2024).

Diantar ribuan relawan pendukung dan simpatisan, Danny diterima baik Ketua DPW PKB Sulsel Azhar Arsyad didampingi Ketua Bappilu PKB Sulsel Syamsu Rizal dan seluruh pengurus PKB Sulsel.

Syamsu Rizal adalah mantan atau wakil Danny Pomanto saat berpasangan dan memenangkan kontestasi Pilwalkot Makassar 2013 silam.

"Pak Danny mengembalikan formulir balon Gubernur Sulsel di DPW PKB Sulsel. Turut hadir Ketua DPW PKB Sulawesi Selatan, pak Azhar Arsyad, pak Sekwil Muhammad Haekal, dan kaka Ketua DPC PKB Kota Makassar Fauzi Andi Wawo," kata daeng Ical.

Ia pun melakukan salam komando bersama Danny pada sesi foto bersama.

Sedangkan, Ketua DPW PKB Sulsel Azhar Arsyad memberikan sinyal kuat bakal mengusung Danny untuk ikut bertarung di Pilgub Sulsel yang akan dihelat November 2024 mendatang.

"Apalagi kedatangan Danny mengembalikan berkas formulir pendaftaran merupakan bentuk keseriusannya untuk bertarung di Pilgub Sulsel 2024-2029," katanya.

Lanjut dia, sosok Danny sudah sangat teruji dalam setiap kontestasi politik dan dua periode memimpin Makassar. Danny tumbuh dari bawah dan sudah melewati hiruk-pikuknya politik.

"Sekarang ada ruang untuk mengabdikan dirinya di Pilgub Sulsel, sebagai Ketua DPW saya kira tugas dan kewajiban saya memilih orang-orang terbaik untuk mengabdi di Sulsel," kata Azhar Arsyad.

Azhar mengatakan figur yang mendaftar sebagai Bakal Calon Gubernur Sulawesi Selatan memiliki peluang untuk diusung di PKB Sulsel. Termasuk Danny Pomanto.

"Saya merasa dengan semua pengalaman beliau, menata kota dua periode, tumbuh dari bawah saya kira yah kan begini partai kan selalu mencari," tuturnya anggota DPRD Sulsel itu.

Terlebih dalam pertemuan dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar beberapa waktu lalu ada visi-misi yang sama antara Danny dan PKB.

"Memang soal visi ya, soal visi umumnya, soal pemihakannya pada masyarakat, soal bencana ekologi, disamping soal elektoral, dan itu sudah disampaikan semua dan beliau memiliki untuk itu," jelasnya.

Kriteria calon pemimpin yang ditetapkan PKB, menurut Azhar Arsyad ada pada diri sosok Danny Pomanto. "Ia ada (kriteria yang ditetapkan oleh PKB), semua dimiliki oleh beliau (Danny)," tegas Azhar Arsyad.

Sementara itu, Danny juga berharap bisa bersama dengan PKB memenangkan Pilgub Sulsel 2024. Apalagi PKB menurutnya bukan partai yang tetiba besar.

"Saya melihat kekuatan PKB hari ini menjadi kekuatan yang sangat diperhitungkan di kancah nasional," ucap Danny.

Terlebih di bawah kepemimpinan Cak Imin, menjadi sejarah baru PKB mengumpulkan seluruh Bakal Calon Kepala Daerah dalam satu forum.

"Karena hal update seperti ini yang selalu menjadi strategi PKB mengapa PKB dicintai rakyat. Selalu ada yang update, selalu ada yang baru dan itu sesuai dengan semangat saya," tutupnya. (Yadi/B)

  • Bagikan