Humas Polres Barru, Raih Nilai Tertinggi Tes CAT Polda Sulsel

  • Bagikan

BARRU, RAKYATSULSEL - Divisi Humas Mabes Polri menggelar sertifikasi kompetensi kehumasan bagi seluruh personel humas tingkat Polda Sulsel dan Polres jajaran pada Rabu (22/05/2024). Kegiatan yang digelar secara daring ini meliputi ujian berbasis CAT dengan materi teknis bidang kehumasan Polri.

Kasi Humas Polres Barru, Iptu Iriansyah, S.H yang mengikuti tes di Aula Wira Bhakti bersama personelnya pada kesempatan tersebut berhasil mendapatkan nilai tertinggi dari seluruh peserta Polda Sulsel. 

Perwira yang menjabat Kasi Humas Polres Barru di Bulan Januari 2023 ini memperoleh nilai 92 dari skala 100 dan dinyatakan lulus sertifikasi kompetensi.

Sebelum dipercaya sebagai kasi humas, Iptu Iriansyah awalnya bertugas sebagai Bintara Polda Maluku dari tahun 1989 hingga 1995. Selepas dari Polda Maluku, pria kelahiran 20 Agustus 1968 tersebut ditugaskan di Polres Maros, kemudian memgabdi di Polrestabes Makassar.

Di Polrestabes Makassar mengemban berbagai jabatan operasional diantaranya, Panit I Sat Intelkam, Kanit Bintibmas Sat Binmas, hingga dipercaya sebagai Kanit Intelkam Polsek Biringkanayya.

Iptu Iriansyah memegang teguh prinsip polisi bukan sekedar profesi, melainkan jalan untuk mengabdi. Menurutnya, jika pengabdian dilakukan dengan setulus hati maka tidak ada beban selama bertugas.

Saat dikonfirmasi, Kasi Humas menyampaikan bahwa keberhasilan yang diraihnya bersama jajaran Humas Polres ini tidak lepas dari arahan dan bimbingan Kapolres Barru, AKBP Dodik Susianto, S.I.K.

"Selama bertugas di Humas ini, kami mendapat banyak arahan serta bimbingan langsung oleh Kapolres. Baik itu seputaran teknis maupun manajemen penugasan," jelas jebolan Kejuruan Perwira Intelijen tersebut. (Amril)

  • Bagikan

Exit mobile version