Karyawan Pabrik Mie Instan di Makassar Tewas Usai Terjatuh ke Dalam Mesin Mixer

  • Bagikan
Tampak mesin mixer pabrik mie instan yang mengakibatkan korban meninggal

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Seorang karyawan pabrik pembuat mie instan di Jalan Ir Sutami, Kelurahan Bira, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar, tewas usai mengalami kecelakaan kerja. Korban inisial BP (25), meninggal dunia setelah tubuhnya masuk ke mesin mixer atau penggiling.

Kapolsek Tamalanrea, Kompol Muhammad Yusuf, saat dikonfirmasi perihal insiden tersebut membenarkan dan mengatakan kejadian tragis itu terjadi, Rabu kemarin (22/5/2024), sekitar pukul 14.30 WITA.

Yusuf menyebut, korban, BP merupakan warga Dusun Tinggito, Desa Tenringangkae, Kecamatan Mandai, Kabupaten Maros.

"BP atau korban diketahui sebagai karyawan di pabrik tempat kejadian perkara (pabrik mi instan)," kata Yusuf, Kamis (23/5/2024).

Diceritakan Yusuf, insiden tersebut terjadi kala korban sedang membersihkan mesin mixer yang sementara jalan dengan menggunakan kain.

Dimana lap atau kain yang digunakan korban untuk membersihkan itu tiba-tiba terjatuh ke dalam mesin mixer bumbu mi instan. "Kain lap ini terputar di mesin mixer dan korban berusaha mengambil kain lap tersebut," ucapnya.

Niat korban yang hendak mengambil kain lap tersebut ternyata menjadi malapetaka. Tangannya tersangkut pada baling-baling mesin hingga membuat badannya langsung tertarik masuk.

"Infonya tangan korban masuk ke baling-baling mesin mixer dan berputar badannya kedalam mesin tersebut dan berakibat meninggal dunia," ungkap Yusuf.

Yusuf bilang, saat mendapatkan informasi mengenai peristiwa tersebut, pihaknya langsung bergerak dan melakukan olah TKP.

"Jasad korban sempat dibawa ke RS Bhayangkara Makassar, tapi sudah di bawa ke rumah duka untuk dikebumikan," tutupnya. (Isak/B)

  • Bagikan