Kenang Jasa Penyebar Agama Islam, IKB PPSP IKIP Bakal Gelar Haul Akbar Syekh Yusuf

  • Bagikan
Haul Akbar Syekh Yusuf Al Makassari

GOWA RAKYATSULSEL - Ikatan Keluarga Besar (IKB) Projek Perintis Sekolah Pembangunan (PPSP) IKIP Ujungpandang akan menggelar Haul Akbar Syekh Yusuf Al Makassari, Attammu Taung, di Pelataran Makam Syekh Yusuf, di Lakiung Kabupaten Gowa, Sabtu (26/5/2024).

Kegiatan ini digagas berkat dukungan Ketua Umum IKB PPSP IKIP, Prof. Dr. Harris Arthur Haedar dan Staf Ahli Jaksa Agung RI, Leonard Eben Ezer Simanjuntak, SH. MH.

Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini sebagai bentuk penghargaan serta mengenang kembali jasa-jasa Almarhum Syekh Yusuf semasa hidupnya dengan menyebar agama Islam dengan cara berdakwah hingga ke benua Afrika.

Syek Yusuf sendiri merupakan pahlawan nasional yang menyandang gelar Tuanta Salamaka Ri Gowa.

Rencananya, Haul ini akan dimeriahkan dengan berbagai kegiatan antara lain Barzanji, zikir, shalawat, marawis, dan ditutup dengan ziarah kubur Syekh Yusuf.

Inisiator UMKM Anak Modul IKB PPSP IKIP, Isman Saladin saat mengunjungi Harian Rakyat Sulsel mengungkapkan kegiatan ini merupakan bagian dari program IKB PPSP IKIP.

"Kami juga akan melaksanakan Haul Syekh Yusuf di mesjid Katangka. Kegiatan ini intinya bagaimana mengenang orang hebat Sulsel yang ke Afrika Selatan," ujarnya. (Hikmah/B)

  • Bagikan