Kepala Bappeda Makassar Sampaikan Ucapan Selamat Hari Raya Waisak 2024

  • Bagikan
Hari Raya Waisak 2568 BE/2024

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Makassar, Andi Zulkifly Nanda, menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Waisak 2568 BE/2024 kepada seluruh umat Buddha yang merayakannya.

Ucapan ini disampaikan oleh Andi Zulkifly melalui akun resmi Instagram @bappedakotamks pada Kamis, 23 Mei 2024.

“Selamat memperingati Hari Raya Waisak. Semoga cinta kasih, kedamaian, dan kebijaksanaan senantiasa menyertai kita semua,” tulis Andi Zulkifly dalam unggahannya.

Menurut informasi dari situs resmi Kementerian Agama (Kemenag), perayaan Tri Suci Waisak 2568 BE/2024 akan dipusatkan di Candi Borobudur, Kamis, 23 Mei 2024, pukul 20:52:42 WIB.

Sebelum puncak perayaan Waisak, umat Buddha akan melaksanakan berbagai kegiatan, termasuk Bhakti Sosial, Pengobatan Gratis, dan Pengambilan Api Dharma di Merapi, Manggarmas, Kecamatan Godong, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.

Tri Suci Waisak memperingati tiga peristiwa penting dalam ajaran Buddha, yaitu kelahiran Pangeran Siddharta, pencapaiannya pada Penerangan Agung dan menjadi Buddha, serta wafatnya Buddha Gautama.

Tema Waisak 2568 BE tahun ini adalah ‘Untuk Hidup Bahagia sebagai Makhluk dan Manusia, Marilah Kita Meningkatkan Kesadaran yang Diajarkan oleh Sang Buddha,’ dengan sub-tema ‘Hindarilah Keserakahan Duniawi, Kebodohan, Kemarahan, dan Kebencian.’ (*)

  • Bagikan