Membanggakan, Duta Genre Parepare Raih Prestasi Gemilang di Tingkat Provinsi

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dua duta Generasi Berencana (GenRe) Kota Parepare berhasil meraih prestasi gemilang pada malam puncak Apresiasi Duta dan Jambore Ajang Kreativitas Generasi Berencana yang diselenggarakan oleh BKKBN Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan, (22/5/2024)

Dalam ajang tersebut, Duta GenRe Putra Parepare meraih juara kedua, sedangkan Duta GenRe Putri berhasil meraih juara pertama. Peraih juara pertama berhak untuk di utus ke pemilihan Duta Genre Tingkat Nasional.

Piala penghargaan serta hadiah diserahkan langsung Kepala BKKBN Perwakilan Sulsel, Sodiqin.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinas Dalduk dan KB)
Pemkot Parepare, Amarun Agung Hamka, menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada BKKBN Sulawesi Selatan atas penghargaan yang diberikan.

"Kami bersyukur dan tentunya sangat berterima kasih kepada BKKBN Sulawesi Selatan. Ini merupakan bentuk apresiasi yang sangat membanggakan bagi duta GenRe kami," ujar Hamka.

Mantan Kabag Humas Pemkot Parepare itu menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan oleh BKKBN Sulawesi Selatan untuk meningkatkan partisipasi remaja dalam pelaksanaan program Bangga Kencana dan pencegahan stunting dari hulu.

"Sekali lagi kami sampaikan terima kasih atas penghargaan ini. Capaian ini tentu akan menjadi motivasi bagi duta GenRe kami untuk meningkatkan kualitas demi meraih prestasi di ajang yang lebih tinggi," tambahnya.

Hamka, yang merupakan alumni STPDN Angkatan 12, menegaskan bahwa Pemerintah Kota Parepare melalui Kantor Dinas BKKBN dan instansi terkait akan terus berkomitmen dan berkolaborasi aktif dalam menjalankan program pemerintah pusat, khususnya dalam hal pencegahan stunting.

"Karena prestasi ini tidak hanya membanggakan Parepare tetapi juga menjadi motivasi bagi para remaja di kota Parepare untuk terus berpartisipasi dan berkontribusi dalam program-program pembangunan bangsa," imbuh Hamka, sapaan karib dia.

Hamka menekankan, prestasi itu ditorehkan berkat arahan dan motivasi dari Pj Wali Kota Parepare.

“Terima kasih atas arahan dan motivasi dari Bapak Pj Wali Kota Parepare sehingga Duta Genre bisa mengharumkan nama kota kita di tingkat provinsi,” kata Hamka. (*)

  • Bagikan