Pilkada Bantaeng 2024, Andi Ugi Bangun Poros Ketiga

  • Bagikan
Bakal calon bupati Bantaeng Andi Sugiarti Mangun Karim saat memberikan keterngan pers usai mengikuti uji kelayakan partai Demokrat di Hotel Claro Makassar, Rabu (22/5/2024) petang.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangun (PPP) Bantaeng Andi Sugiarti Mangun Karim memastikan dirinya akan maju sebagai calon bupati Bantaeng sekaligus membangun poros ketiga.

Diketahui saat ini sudah ada dua poros yakni pasangan Fathul Fauzi Nurdin - Sahabuddin dan calon petahana Ilham Syah Azikin. 

"Saya tegaskan, saya maju sebagai calon Bupati Kabupaten Bantaeng. Saya siap jadi poros ketiga," tegasnya.

Anggota DPRD Sulsel ini menyebutkan  seluruh calon harus punya pengalaman baik di lembaga legislatif atau pun di eksekutif. Hal itu tidak lain sebagai dasar penilaian masyarakat dalam memilih calon pemimpinnya di Pilkada. 

"Masyarakat jangan asal pilih. Lihat track record atau rekam jejak calon yang saat ini bermunculan. Siapa yang layak memimpin di daerah," katanya.

Andi Ugi sapaan Andi Sugiarti Mangun Karim  memastikan siap berkolaborasi dengan Partai Demokrat dalam memenangkan Pilkada Kabupaten Bantaeng. Apalagi, PPP menguasai lima kursi di DPRD.

Sementara Partai Demokrat memiliki tiga kursi. Adapun untuk maju di Pilkada Bantaeng, setiap calon harus mendapatkan dukungan minimal enam kursi. 

"Kalau PPP dan Demokrat sebenarnya sudah lebih dari cukup. Tapi saya belum menutup ruang koalisi dengan partai lain," katanya.

Soal  ada tawaran Partai Demokrat untuk menggandeng kadernya, Andi Ugi memastikan siap. Namun, harus berdasarkan hasil survei apakah mampu mendukung kemenangan.

"Saya kira Partai Demokrat tidak sekadar mendorong kadernya. Kalau memang berpotensi menang, tentu pasti didorong. Intinya, kita realistis saja sesuai hasil survei," tutupnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan

Exit mobile version