Pilkada Lutra 2024: Suaib Mansur Tak Ingin Terburu-buru Tentukan Wakil

  • Bagikan
Bakal calon bupati Luwu Utara, Suaib Mansur memberikan keterangan pers ke awak media saat ditemui di Hotel Claro Makassar.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Bakal calon bupati Luwu Utara, Suaib Mansur tidak ingin terburu-buru untuk menentukan calon wakil bupati yang akan dia temani bertarung pada November nanti.

“Kalau soal wakil saat ini sementara kita lakukan pemetaan dan salah satu baromnternya itu survei,” kata Suaib Mansur saat ditemui di Hotel Claro Makassar.

Dirinya menyebutkan saat ini ada beberapa bakal calon wakil bupati dia survei, namun wakil bupati Luwu Utara ini tidak ingin menyebutkan siapa-siapa saja, walau kata dia di Luwu Utara masih mempertimbangkan geopolitik antara wilayah Barat, Timur, Utara dan Selatan.

“Tentu geo politik juga menjadi pertimbangan, tapi tidak menjadi salah satu yang mutlak, karena masalah wakil itu bagaimana bisa melengkapi kekurangan bupati,” ujarnya.

“Kalau posisi calon wakil (Survei) masih sama, sehingga kedudukannya belum bisa saya sampaikan jika ini yang dominan dan sementara ini kami survei,kalau nama belum bisa saya sampaikan,” lanjutnya.

 Kapan dia umumkan calon wakil bupati, Suaib menyebutkan saat ini dia berburu Partai lebih dulu dan saat ini sudah ada beberapa ditempati daftar yakni Demokrat, Hanura, PKB, NasDem dan PAN. 

“Jadi kalau partai sudah klop (memenuhi syarat 7 kursi) dan dapat rekomendasi pasti kami akan umumkan (paket maju),” bebernya.

Soal birokrat atau politisi, Mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Luwu Utara semuanya ada ruang bagi mereka untuk berpaket. “Intinya wakil itu melengkapi bupati,” jelasnya.  (Fahrullah/B)

  • Bagikan