Pilkada Torut 2024: Marthen Menanti Pinangan Ombas dan Dedy

  • Bagikan
Marthen Rantetondok usai melakukan uji kelayakan partai Demokrat di Hotel Claro Makassar, Rabu (22/5/2024) petang.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL -  Ketua DPC Demokrat Toraja Utara, Marthen Rantetondok saat ini mengincar kandidat calon wakil bupati. Marthen saat ini menunggu pinangan ataran bupati petahan Yohanis Bassang atau Frederik Victor Palimbong. 

Diketahui Yohanis Bassang atau sering disapa Ombas saat ini menjadi bupati sekaligus ketua Golkar Toraja Utara, sementara Dedy Palimbong sapaan Frederik Victor Palimbong saat ini menjabat ketua Gerindra Toraja Utara. Kedua pun pernah diusung oleh partai berambang mercy ini pada Pilkada 2020 lalu.

“Saya ini hanya melamar sebagai calon wakil bupati, kalau cocok  salah satu dari dua orang itu (Ombas atau Dedy) akan menjadi pasangan saya,” kata Marthen Rantetondok usai melakukan uji kelayakan partai Demokrat di Hotel Claro Makassar, Rabu (22/5/2024) petang.

Dirinya juga menyebutkan saat ini telah melakukan komunikasi intens dengan dua kandidat calon bupati tersebut Ombas dan Dedy Palimbong.

 “Keduanya pro aktif melakukan komunikasi. Tapi politik kan dinamis, tidak bisa menutup siapapun karena pada akhirnya kami menentukan siapa yang kami anggap cocok,” ujarnya.

Marthen menyebutkan selain Ombas dan Dedy Palimbong ada juga Dating Palembangan yang siap bertarung sebagai calon bupati Toraja Utara. Bahkan kata dia Sekretaris Jenderal (Sekjen) Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI) juga telah melamar dirinya sebagai calon wakil.

“Beliau (Dating Palembangan) juga intens menghubungi saya,” ucapnya.

Selain dirinya kader Demokrat, ada juga anggota DPRD Sulsel, Jufri Sambara yang maju sebagai kandidat calon wakil bupati. Marthen menyebutkan semua kader berhak untuk maju, tapi masyarakat akan menilai siapa yang pantas untuk diusung. 

“Kami tinggal menunggu perintah partai siapa yang akan diberikan restu,” tutupnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan

Exit mobile version