Polisi RW Polres Pelabuhan Makassar Ajak Warga Jaga Kamtibmas

  • Bagikan
Polisi RW Polres Pelabuhan Makassar ajak warga jaga Kamtibmas

MAKASSAR, RAKYATSULSEL -- Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) tak lepas dari peran warga sendiri dan aparat kepolisian. Untuk itu, Polisi RW Polres Pelabuhan Makassar terus melaksanakan patroli rutin di wilayah hukumnya.

Kasi Humas Polres Pelabuhan Makassar, Iptu Hasrul, mengatakan, Polisi RW 04 Kelurahan Pattingalloang, Kecamatan Ujung Tanah, Aipda Multazam terus mengajak warga masyarakat pulau yang berada di Pelabuhan Paotere untuk turut bersama menjaga dan memelihara Kamtibmas.

"Utamanya jelang tahapan-tahapan Pilkada Serentak 2024, agar tetap aman dan kondusif," ucap Iptu Hasrul.

Selain itu, kata Hasrul, kegiatan ini juga bertujuan untuk menciptakan hubungan yang lebih dekat dan harmonis antara Polri dan warga jelang Pilkada 2024.

Dengan adanya keterlibatan aktif warga dalam menjaga keamanan, diharapkan wilayah tersebut tetap aman dan kondusif menjelang tahapan penting dalam demokrasi. Ini juga disebut salah satu contoh nyata kolaborasi antara aparat kepolisian dan masyarakat dalam mewujudkan keamanan yang berkelanjutan.

"Dalam suasana yang santai, Polisi RW dan warganya berdiskusi tentang berbagai isu dan permasalahan yang terjadi di wilayah tempat mereka berdomisili," kuncinya. (Isak/B)

  • Bagikan

Exit mobile version