Satbinmas Polres Pelabuhan Makassar Beri Pesan Jelang Pilkada Serentak 2024

  • Bagikan
Satbinmas Polres Pelabuhan blusukan jelang Pilkada Serentak 2024.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL -- Untuk menekan angka kriminalitas di pasar, Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) Polres Pelabuhan Makassar, lakukan blusukan ke lorong-lorong dan gang sempit untuk menyampaikan imbauan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Menurut Kasi Humas Polres Pelabuhan Makassar, Iptu Hasrul, kegiatan ini dilaksanakan Satbinmas sebagai hal yang wajib dilakukan oleh anggota Polri. Utamanya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkungannya.

"Giat ini untuk memberikan kenyamanan dan keamanan masyarakat. Seperti yang dilakukan personel Satbinmas dengan melakukan kegiatan Patroli dialogis di pemukiman padat penduduk," ucap Iptu Hasrul, Rabu (22/5/2024).

Hasrul menjelaskan, pada kegiatan ini, personil Satbinmas Polres Pelabuhan Makassar berinteraksi dengan masyarakat Ujung Tanah dengan memberikan imbauan Kamtibmas jelang tahapan Pilkada Serentak 2024.

Kegiatan patroli dialogis ini disebut dilakukan dengan cara blusukan ke pemukiman padat penduduk.

"Hal ini merupakan salah satu upaya pencegahan aksi kejahatan, anggota Polri harus ada di tengah masyarakat untuk menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat," terangnya. (Isak/B)

  • Bagikan

Exit mobile version