Serius Maju Pilkada Torut, Dating Palebangan Ikuti Fit and Proper Test di Partai Perindo

  • Bagikan
Sekjen PMTI, Dating Palebangan berpose bersama tim penjaringan Partai Perindo Torut, bersama bakal calon bupati Torut, JK Tondok usai ikuti fit and propert test.

TORAJA UTARA, RAKYATSULSEL - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Persatuan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI), Dating Palebangan, serius maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Toraja Utara (Torut).

Setelah mendaftar di sejumlah partai politik (parpol) pemilik kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Torut, ia menyempatkan diri untuk mengikuti fit and proper test yang dilakukan oleh Partai Perindo Torut, Kamis, 23 Mei 2024.

Dating Palebangan kepada media mengatakan bahwa dirinya telah mengikuti tahapan fit and proper test yang digelar oleh tim penjaringan Partai Perindo. Ia berharap Partai Perindo bisa memberikan rekomendasi nantinya.

Dating menjelaskan bahwa dirinya siap maju Pilkada Torut dengan visi dan misi yang telah disusunnya. Ada enam program yang diprioritaskannya jika terpilih sebagai Bupati Torut, yakni meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), infrastruktur pabrik, kesehatan ibu dan anak, pariwisata dan UMKM, pertanian dan perikanan, serta partisipasi komunitas yang ada.

Terkait pasangan dalam Pilkada, Dating belum bisa menyampaikan ke publik karena masih menunggu kepastian hasil rekomendasi dari pusat.

"Kalau kami sudah mendapatkan persetujuan atau rekomendasi dari pusat, baru kami akan memberikan pernyataan secara resmi dan itu bisa kami pertanggungjawabkan," pungkas Dating.

Terpisah, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perindo Torut, Andarias P. Popang, kepada media di sela-sela kegiatan mengatakan bahwa hari ini Perindo Torut menjadwalkan fit and proper test untuk tiga bakal calon yang sebelumnya telah mendaftar di Perindo. Mereka adalah Dating Palebangan, JK Tondok, dan Frederik Victor Palimbong.

Ia menambahkan bahwa test ini dilakukan di tingkat DPD, setelah itu hasilnya akan diserahkan ke Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Perindo, dan selanjutnya diteruskan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) untuk pengambilan keputusan. Materi wawancara termasuk visi dan misi para calon. (Cherly)

  • Bagikan