Tak Buka Pendaftaran di 13 Daerah, Berikut Jagoan NasDem di Pilkada Serentak 2024 di Sulsel

  • Bagikan
Ilustrasi

"Jadi, berkas pendaftaran bakal calon kepala daerah akan diplenokan di tingkat DPW, dan hasil pleno tersebut akan diteruskan ke DPP untuk diputuskan siapa yang akan diusung NasDem di Pilkada," jelasnya.

Syaharuddin juga menyampaikan bahwa Partai NasDem akan memutuskan dan mengumumkan bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang akan diusung pada Pilkada serentak 2024 pada pertengahan Juli mendatang.

"Pertengahan Juli kita akan umumkan siapa yang akan kita usung di Pilkada dan menyerahkan rekomendasi yang akan dibawa ke KPU," ungkapnya.

Mengenai Pilgub Sulsel, Syaharuddin memastikan bahwa dengan modal 17 kursi, NasDem sudah bisa mengusung calon sendiri dan tidak akan membuka pendaftaran cagub/cawagub, sehingga diprioritaskan kader internal.

"Untuk Pilgub, NasDem tidak buka pendaftaran. Yang pasti ada kader internal, entah 01 atau 02. Itu akan dibicarakan nanti," katanya.

Diketahui bahwa salah satu kader yang berpotensi maju Pilgub adalah Wakil Bendahara Umum DPP NasDem, Fatmawati Rusdi. Bahkan mantan Wakil Wali Kota Makassar ini santer dipasangkan dengan mantan Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

  • Bagikan