Tak Buka Pendaftaran di 13 Daerah, Berikut Jagoan NasDem di Pilkada Serentak 2024 di Sulsel

  • Bagikan
Ilustrasi

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Menjelang Pilkada serentak dengan sisa waktu pendaftaran tiga bulan, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Sulawesi Selatan mulai merancang paket bakal calon kepala daerah. Partai yang dipimpin oleh Surya Paloh ini memastikan hanya membuka pendaftaran di 11 daerah dan menutup pintu bagi pendaftar di 13 kabupaten dan kota.

Sekretaris DPW NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrif, menyatakan bahwa dari 24 kabupaten/kota yang akan menggelar Pilkada serentak pada November mendatang, Partai NasDem hanya membuka pendaftaran di 11 daerah di mana jumlah kursi untuk mengusung calon belum tercapai. Penjaringan calon kepala daerah akan dimulai pada awal Juni.

"Sedangkan di 13 daerah, NasDem tidak membuka pendaftaran calon kepala daerah karena memprioritaskan kadernya untuk maju di Pilkada serentak 2024," jelas Syaharuddin, Kamis (23/5/2024).

Daerah-daerah yang tidak membuka pendaftaran adalah Kabupaten Pangkep, Barru, Sidrap, Pinrang, Luwu, Makassar, Enrekang, Jeneponto, Bulukumba, Selayar, Parepare, Lutim, dan Palopo.

Sebaliknya, daerah-daerah yang membuka pendaftaran untuk koalisi dengan kader NasDem adalah Kabupaten Gowa, Takalar, Bone, Wajo, Luwu Utara, Luwu Timur, Toraja Utara, Tana Toraja, Maros, Sinjai, dan Bantaeng.

Lebih lanjut, Wakil Ketua DPRD Sulsel ini juga menyampaikan bahwa meskipun NasDem membuka pendaftaran bakal calon kepala dan wakil kepala daerah di 11 daerah, partai tidak akan melakukan uji kelayakan dan kepatutan terhadap calon yang mendaftar.

  • Bagikan

Exit mobile version