Bawaslu Tana Toraja Lantik 57 Panwascam untuk Pilkada 2024

  • Bagikan

TANA TORAJA, RAKYATSULSEL - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tana Toraja melantik Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) untuk 19 kecamatan dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Tana Toraja 2024. Sebanyak 57 orang dilantik, dengan masing-masing kecamatan diwakili oleh 3 orang.

Pelantikan ini berlangsung di Hotel Sahid, Kecamatan Mengkendek, Kabupaten Tana Toraja, dan dirangkaikan dengan pembekalan bagi para Panwascam.

Acara tersebut dihadiri oleh Komisioner Bawaslu Sulsel, Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia (SDM) dan Organisasi, Syamsuar Saleh; Wakil Bupati Tana Toraja, Zadrak Tombeg; Forkopimda; serta Ketua dan anggota KPU Tana Toraja.

Dalam sambutannya, Ketua Bawaslu Tana Toraja, Elis Bua Mangesa, mengucapkan selamat kepada para Panwascam yang baru saja dilantik dan mengingatkan akan tanggung jawab mereka sebagai bagian dari keluarga besar Bawaslu Tana Toraja.

Ia berharap mereka segera bertugas di wilayah masing-masing, dimulai dengan melanjutkan proses rekrutmen Pengawas Kelurahan Desa (PKD) yang mencakup tes wawancara bagi calon PKD.

"Calon PKD yang terpilih akan melaksanakan tugas pengawasan di desa/kelurahan masing-masing bersama Panwas Kecamatan yang sudah dilantik untuk melakukan pengawasan di wilayah kecamatannya," ujar Elis.

Syamsuar Saleh, dalam sambutannya, menekankan bahwa mereka yang dilantik adalah yang terbaik dari sekian banyak pendaftar. Pelantikan ini menandakan kesiapan Bawaslu untuk mengawal dan mengawasi Pilkada 2024.

  • Bagikan

Exit mobile version