Fisip Unhas Bahas Keterbukaan Informasi Publik

  • Bagikan
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Hasanuddin menyelenggarakan kuliah tamu dengan tema "Keterbukaan Informasi Publik"

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Hasanuddin menyelenggarakan kuliah tamu dengan tema “Keterbukaan Informasi Publik: Dari Rahasia Negara sampai Dokumen Cerai Ria Ricis”.

Kegiatan ini menghadirkan Wakil Ketua Komisi Informasi Pusat, Dr. H. Arya Sandhiyudha, S.Sos., M.Sc., sebagai narasumber, dan berlangsung di Aula Prof. Syukur Abdullah, Lantai 3 FISIP Unhas, Kampus Unhas Tamalanrea, Makassar, pada Kamis (23/5/2024).

Kegiatan dibuka oleh Sekretaris Universitas, Prof. Ir. Sumbangan Baja, M.Phil., Ph.D. Dalam sambutannya, Prof. Sumbangan menekankan pentingnya keterbukaan informasi publik di era digital saat ini.

"Menurut saya, keterbukaan informasi merupakan salah satu pilar penting dalam mewujudkan tata kelola yang baik dan transparan," ujarnya.

Prof. Sumbangan menambahkan bahwa Unhas, sebagai badan publik, terus mengoptimalkan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat. Salah satunya ditunjukkan dengan penghargaan yang diterima Unhas dari Komisi Informasi Pusat sebagai badan publik yang informatif dalam mendukung keterbukaan informasi untuk kategori perguruan tinggi tahun 2023.

"Unhas menunjukkan komitmennya untuk terus memperbaiki kualitas informasi yang diberikan," katanya.

  • Bagikan