Gerindra-NasDem Barter Rekomendasi di Pilkada Sidrap dan Gowa

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Partai NasDem dan Partai Gerindra berbeda haluan di Pilpres 2024 pada 14 Februari lalu. Namun, dua partai raksasa di Sulsel itu, "romantis" untuk hadapi Pileg dan Pilkada pada 27 November mendatang.

Dipastikan partai NasDem dan Gerindra akan banter atau tukar rekomendasi di dua daerah. Dimana Gerindra memberikan rekomendasi kepada Sekretaris DPD NasDem Sulsel, Syahruddin Alrif untuk maju di Pilkada Sidrap. Sebaliknya, NasDem memberikan rekomendasi kepada Sekretaris Gerindra Sulsel, Darmawangsyah Muin maju di Pilkada Gowa.

Hal ini terlihat saat, dua Sekretaris Parpol tingkat Provinsi Sulsel itu, mengelar pertemuan di salah satu warkop yang ada di Sungguminasa Kabupaten Gowa, Kamis (23/5/2024) waktu petang.

Dalam pertemuan ngobrol politik (Ngopi) terkait Pilkada Gowa. Selain membicarakan koalisi Parpol menghadapi Pilkada  Gowa,  juga membahas Pilkada Sidrap dan Sinjai

Syahar- panggilan akrab Syaharuddin Alrif merupakan bakal calon bupati Sidrap, sementara DM juga adalah bakal calon bupati Gowa.
Adapun Muzayyin juga merupakan bakal calon bupati Sinjai.

Ketiga Wakil Ketua DPRD Sulsel ini saling memberikan dukungan, baik di Pilbup Sidrap ,  Gowa maupun Sinjai.

"Saya harap pertemuan sore kemarin menjadi titik awal kita berjuang bersama. Sekarang koalisi semakin gemuk , tinggal satukan langkah untuk memenangkan Pilkada," ujar Syahar, Jumat (24/5/2024).

  • Bagikan

Exit mobile version