IKA FH 95 UMI Bersatu, Hadirkan Program Sosmas hingga Bantuan Hukum Gratis

  • Bagikan
Pengurus Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Fakultas Hukum (FH) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Angkatan 1995 periode 2024 - 2029

MAKASSAR, RAKSUL - Pengurus Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Fakultas Hukum (FH) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Angkatan 1995 periode 2024 - 2029, hadirkan program sosial kemasyarakatan. 

Gebrakan program dalam kepengurusan IKA FH 95 UMI yang baru ini tertuang dalam rapat kerja pertama, yang digelar di Cafe Teras Kopi, Hotel Maleo, kamis (23/05/2024).

"Hari ini kita sudah melakukan rapat kerja, melalui kepengurusan yang baru yang bernama "95 bersatu" ini, kita akan melakukan gebrakan program sosial kemasyarakat, yang tentu kita harap kegiatan nantinya dapat menjalin silaturahmi dan kekompakan teman teman alumni," ungkap Ketua IKA FH 95 UMI, Farid Hidayat Sopamena. 

Lebih jauh dikatakan, jika program sosial yang akan dilaksanakan IKA "95 Bersatu" ini diantarnya program bersih bersih mesjid, program donor darah dan program olahraga skala nasional yaitu event running yang bekerjasama dengan pemerintah dan sejumlah pihak. 

"Semua program yang akan kita laksanakan selama kurun satu tahun nanti ada beberapa kerjasama dengan sejumlah stekholder di kota Makassar," tambah pria berdarah Ambon tersebut. 

Tidak hanya program sosial kemasyarakatan, IKA FH UMI 95 Bersatu juga menghadirkan Program bantuan hukum untuk masyarakat. 

"Kita juga hadirkan program bantuan dan pendampingan hukum gratis khusus untuk masyarakat yang tidak mampu yang sedang berhadapan dengan hukum," pungkas mantan Ketua Pengadilan Negeri Pangkep tersebut. 

Diketahui tidak hanya program yang masih akan direncanakan IKA FH 95 UMI juga telah melaksanakan sejumlah program kerja yang bersifat penguatan, seperti kegiatan berbagi takjil dan buka puasa bersama alumni, pembukaan rekening khusus Alumni, serta penerbitan kartu identitas alumni yang bekerjasama dengan salah satu Bank BUMN. (Atho)

  • Bagikan