Indira Yusuf Ismail Dorong Pendidikan Alqur’an Sejak Dini di Makassar

  • Bagikan
Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Yusuf Ismail (Baju oranges)

MAKASSAR,RAKYATSULSEL- Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Yusuf Ismail dorong pendidikan Alqur'an sejak dini di Kota Makassar. 

Indira menjelaskan pendidikan baca tulisan Alqur'an sangat penting sebagai pedoman hidup dalam kehidupan sehari-hari. 

Olehnya, pendidikan baca tulis Alqur'an mesti jadi bagian dari pendidikan awal untuk anak-anak muslim di Kota Makassar. 

Bukan hanya pada pengetahuan membacanya, tapi juga intisari memahami baca tulis Alqur'an adalah mengamalkan isi yang akan menjadi bekal dalam pembentukan karakter. 

Namun sebaliknya, menurut Indira, di zaman modern saat ini, semakin banyak orang tua yang acuh meski anaknya tidak tau cara membaca Alqur'an. 

"Kita (para orang tua) senang kalau anak ta' les bahasa Inggris, les matematika. Tentu itu tidak salah, itu artinya anak kita mau sekolah. Tapi yang penting juga adalah anak kita mesti pintar baca Aqur'an. Itu adalah salah satu kewajiban," ujar Indira. 

Maka dari itu, pendidikan Alqur'an ini diatur dalam Peraturan Daerah Kota Makassar tentang Pendidikan Baca Tulis Alqur'an, beberapa waktu lalu. 

Kehadiran perda ini, kata Indira, menjadi pegangan terhadap pendidikan keumatan di Kota Makassar. 

Apalagi, hal itu sejalan dengan program milik Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar yakni Perkuatan Keimanan salah satunya pengajian lorong. 

" Di Kota Makassar ada program pemerintah yaitu Pengajian Lorong. Disitu tentunya yang kita dapatkan adalah belajar dan silaturahmi. Pembelajaran itu untuk hidup kita dikemudian," tutup Indira. (Shasa/B) 

  • Bagikan

Exit mobile version