Kembalikan Formulir, ASA Mantap Ikut Bertarung di Pilwalkot Makassar

  • Bagikan
Andi Seto Asapa atau ASA Kembalikan Formulir di PKB Makassar

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Andi Seto Asapa atau ASA mantap untuk ikut bertarung di kontestasi Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Makassar 2024-2029 mendatang.

Keseriusan itu ditunjukkan dengan dirinya mengembalikan formulir pendaftaran Pilwalkot secara langsung di dua kantor partai politik, Jumat (24/5/2024).

Diketahui, ASA akronim nama mantan Bupati Sinjai itu mendatangi dua kantor partai diantaranya DPD PKS dan PKB. Ia diantar oleh ratusan kader Partai Gerindra.

Kedatangan Andi Seto di dua kantor parpol disambut langsung oleh seluruh Ketua Partai beserta tim penjaringan Pilkada.

Sebelumnya, Andi Seto juga telah mengembalikan formulir bakal calon Walikota Makassar ke Partai Hanura dan PDI Perjuangan.

Salah satu kader Gerindra yang turut mendampingi ASA, Kasrudi mengatakan kehadiran ratusan kader yang mengantar jagoannya adalah bentuk keseriusan maju bertarung di Pilwalkot.

"Ini menandakan semangat dari teman-teman kader Gerindra Makassar untuk bertarung memenangkan Pak Seto menjadi Walikota Makassar 2024," ujar Anggota DPRD Kota Makassar ini.

Sementara itu, Ketua DPD PKS Kota Makassar, Anwar Faruq mengapresiasi kedatangan Andi Seto mengembalikan formulir secara langsung. Hal itu dinilainya sebagai bentuk keseriusan Andi Seto dalam mengikuti Pilkada 2024.

"Selanjutnya akan tahapan yang harus dilalui, kami juga akan melakukan survei sebagai bahan pertimbangan untuk di serahkan ke DPW dan DPP PKS sebelum mengambil keputusan yang akan diusung," terangnya.

Anwar Faruq juga mengatakan figur yang mendaftar sebagai bakal calon Walikota memiliki peluang untuk diusung oleh PKS. Termasuk Andi Seto Asapa.

Selepas dari Kantor DPD PKS Makassar, Andi Seto kemudian mendatangi Kantor DPC PKB Makassar, di Jalan Hertasning Makassar dengan agenda serupa.

Sekretaris DPC PKB Makassar, Andi Makmur Burhanuddin didampingi Bendahara Desk Pilkada PKB Makassar, Dwiana Pamuji Astutik menerima rombongan Andi Seto.

Andi Makmur mengutarakan rasa syukurnya kepada para kandidat karena memilih mendaftar di PKB. Menurutnya, momentum tersebut sebagai bagian dari kebersamaan dalam perjuangan kebangsaan.

"Kami selaku DPC (PKB) bersyukur karena ada keyakinan calon Walikota Andi Seto ingin bersama kami dan meyakinkan kami dengan mendaftar di PKB itu siap untuk bersama-sama," ucap Andi Makmur. (Armansyah)

  • Bagikan

Exit mobile version