Literasi Keuangan Digital Dorong Perkembangan UMKM di Kelurahan Biringere, Sinjai Utara

  • Bagikan
Tim Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) dari Universitas Hasanuddin (Unhas) melaksanakan kegiatan pengabdian di Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai pada Kamis, 23 Mei 2024.

SINJAI, RAKYATSULSEL - Tim Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) dari Universitas Hasanuddin (Unhas) melaksanakan kegiatan pengabdian di Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai pada Kamis, 23 Mei 2024. Sebanyak 15 peserta dari berbagai UMKM setempat hadir dalam kegiatan ini.

Kegiatan ini diharapkan mampu membuka peluang lebih besar dan membantu para pelaku UMKM berkembang melalui pengelolaan keuangan berbasis digital. Ketua Tim PKM, Ade Ikhlas Amal Alam, SE., MSA., menyatakan kegembiraannya melihat antusiasme masyarakat Biringere.

"Alhamdulillah, peserta yang hadir antusias dan terlihat ingin membuat UMKM mereka semakin berkembang melalui pengelolaan keuangan berbasis digital," ujarnya.

Salah seorang peserta, Andi Eka, juga mengungkapkan bahwa dirinya merasa sangat terbantu dengan pengetahuan baru ini.

"Bagus sekali ini, rugi kalau tidak datang. Apalagi dosen-dosen Unhas masih muda tapi pintar sekali," imbuh Andi Eka. "Sering-sering saja datang ke sini supaya kita juga bisa pintar," tutupnya.

Kegiatan pengabdian ini bekerja sama dengan Himpunan Persatuan Penyelenggara Pelatihan Vokasi dan Kewirausahaan Indonesia (HP3VKI) Cabang Kabupaten Sinjai. Ketua HP3VKI Cabang Sinjai, Dr. Hermansyah, S.Sos., M.I.Kom., C.Ed., sangat senang dengan kegiatan ini.

“Kegiatan ini sangat membantu para warga yang sedang merintis atau mengembangkan usahanya. Dengan pengelolaan berbasis digital, akan memudahkan pengawasan dan perencanaan. Kami ucapkan banyak terima kasih kepada dosen-dosen muda FEB Unhas yang telah menyelenggarakan kegiatan pengabdian ini,” ujarnya. (*)

  • Bagikan

Exit mobile version