Mitra Beri Sinyal Gandeng Kader Demokrat Enrekang

  • Bagikan
Bakal calon bupati Enrekang, Mitra Fachruddin memberikan penjelasan usai mengikuti uji kelayakan partai Demokrat di Hotel Claro Makassar, Kamis (23/5/2024) petang.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Bakal calon bupati Enrekang, Mitra Fachruddin memberikan sinyal akan menggandeng kader partai Demokrat. Jika partai berlambang Mercu ini memberikan rekomendasi untuk mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Agustus nanti.

Anggota DPR RI ini sudah mendapatkan mandat mandat dari PAN yang memiliki 5 kursi. Namun itu belum cukup syarat mendaftar di KPU. Mitra masih membutuhkan 1 kursi tambahan, jika Demokrat memberikan mandat maka itu sudah melebihi 20 persen.

“Kenapa tidak (gandeng kader Demokrat) karena Demokrat memiliki kader potensial dari bumi Massenrengpulu,” kata Mitra Fachruddin usai mengikuti uji kelayakan partai Demokrat di Hotel Claro Makassar Kamis (23/5/2024) petang.

Dirinya menyebutkan kader potensial Demokrat ada ketua DPC Andi Hairul, wakil ketua DPD Demokrat Sulsel yang juga putra Enrekang, Emil Salim P Kulle hingga anggota DPRD Sulsel Ian Latanro. “Insyaallah kita bisa sama-sama menatap Pilkada Enrekang,” lanjutnya.

Dirinya pun yakin partai berlambang mercy tersebut akan memberikan rekomendasi apalagi Pilkada sebelumnya, orang tua Mitra yang juga mantan bupati Enrekang dua Periode, Muslimin Bando pernah mengendarai partai berlambang mercy tersebut. 

“Kami pasti optimis karena kurang lebih 10 tahun sama-sama Demokrat membangun Kabupaten Enrekang bersama kader-kader mereka dan anggota fraksi mereka di DPR,” ujarnya

Bahkan kata dia mengharapkan rekomendasi dan dukungan Parpol khususnya yang ditempati mendaftar. Begitu juga dengan Golkar jika nantinya membuka penjaringan, namun partai berlambang pohon beringin tersebut belum membuka penjaringan sampai saat ini.

“Jadi semua partai yang membuka pendaftaran pasti kami akan daftar, Kalau Golkar buka pasti kita akan daftar juga,” jelasnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan

Exit mobile version