Pemkab Selayar Sosialisasikan KUR dan Business Matching di Lima Kecamatan Kepulauan

  • Bagikan
Sosialisasi produk jasa keuangan Kredit Usaha Rakyat (KUR) serta business matching di lima kecamatan di Kabupaten Kepulauan Selayar.

KEPULAUAN SELAYAR, RAKYATSULSEL – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar melalui Bagian Perekonomian dan SDA Sekretariat Daerah (Setda) menggelar sosialisasi produk jasa keuangan Kredit Usaha Rakyat (KUR) serta business matching di lima kecamatan kepulauan.

Kepala Bagian Perekonomian dan SDA Setda Kepulauan Selayar, Mursalim, S. Sos., M.M., mengatakan bahwa pihaknya bekerja sama dengan seluruh perbankan di Kabupaten Kepulauan Selayar untuk mendekatkan digitalisasi dan literasi keuangan, khususnya penyaluran KUR.

"Ini sengaja kami lakukan untuk mendekatkan pelayanan jasa keuangan karena di lima kecamatan ini belum ada lembaga jasa keuangan selain Bank Perkreditan Rakyat (BPR)," ujarnya usai sosialisasi di Kantor Kecamatan Pasimasunggu, Jumat (24/5/2024).

Mursalim menjelaskan bahwa dalam sosialisasi ini diberikan pemahaman kepada pelaku UMKM binaan Pemda Selayar di bidang pertanian, perikanan, peternakan, perdagangan, dan pedagang kaki lima TA 2024, serta terkait dengan business matching.

"Salah satu pengembangan UMKM adalah dengan memberikan kemudahan-kemudahan kepada masyarakat, di antaranya melalui Kredit Usaha Rakyat. Dalam pengembangan usaha ini, masyarakat memerlukan permodalan," kata Mursalim.

Ia menambahkan bahwa KUR tersebut disubsidi oleh pemerintah, sehingga diharapkan masyarakat dapat memanfaatkan peluang ini dengan sebaik-baiknya.

  • Bagikan