Petani di Sidrap Ditemukan Meninggal di Persawahan, Diduga Keracunan Pestisida

  • Bagikan
Seorang petani di Kecamatan Panca Lautang, Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan, ditemukan meninggal dunia di persawahan, Jumat, 24 Mei 2024.

SIDRAP, RAKYATSULSEL - Seorang petani di Kecamatan Panca Lautang, Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan, ditemukan meninggal dunia di persawahan, Jumat, 24 Mei 2024.

Petani tersebut, Lanahang (38), berasal dari Dusun Copposulureng, Desa Cenrana, Kecamatan Panca Lautang. Ia ditemukan meninggal dalam keadaan terbujur kaku.

Saat ditemukan, jenazah Lanahang masih mengenakan pakaian petani dan terbaring di tengah sawah dengan alat penyemprot sprayer di punggungnya. Di tangannya, terdapat sebuah botol minuman dalam kantongan plastik yang diduga berisi pestisida.

Kapolsek Panca Lautang, AKP Supiadi Ummareng, mengatakan bahwa mayat tersebut pertama kali ditemukan oleh warga yang melintas di area persawahan Desa Corawali, Kecamatan Panca Lautang.

"Saat itu, warga yang melihat dari jauh hanya melihat sprayer tergeletak di sawah. Namun, saat mendekat, mereka menemukan seseorang tergeletak terbujur kaku," ucapnya.

Warga pun mulai berdatangan setelah mendengar informasi penemuan mayat di tengah sawah dan mengevakuasi korban ke rumah duka menggunakan mobil ambulans dari Puskesmas Bilokka.

"Hasil penyelidikan sementara menunjukkan bahwa korban diduga meninggal karena keracunan pestisida. Tidak ada tanda-tanda kekerasan di tubuh korban, dan pihak keluarga korban juga menolak untuk dilakukan autopsi," tandasnya. (Ridwan)

  • Bagikan

Exit mobile version