Pilkada Enrekang 2024: Deswanto Anto Menanti Pinangan Calon Bupati

  • Bagikan
Bakal calon Bupati Enrekang, Mitra Fachruddin (Kanan) saat berbincang-bincang dengan bakal calon wakil bupati Enrekang, Letkol Inf (Purn) Deswanto Anto di Hotel Claro Makassar, Kamis (23/5/2024) malam.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Letkol Inf (Purn) Deswanto Anto saat ini menanti pinangan bakal calon bupati Kabupaten Enrekang. Dimana kata dia saat ini ada tiga calon bupati dia intens komunikasi untuk bertarung di Bumi Massenrempulu ini.

Deswanto Anto mengatakan jika dirinya merupakan mantan militer dan baru pertama terjun didunia politik harus realistis, tapi dia paham apa yang diinginkan oleh masyarakat Enrekang kedepan.

“Tentu kita tidak bisa langsung ke hal yang tinggi (calon bupati) tapi kita harus realisasi berpikir secara rasional,” kata Deswanto Anto usai melakukan uji kelayakan di Partai Demokrat Sulsel, Kamis (23/5/2024) petang.

Dirinya menyebutkan saat ini sudah ada kandidat calon bupati yang diajak komunikasi dan dia sering melakukan pertemuan. “Tapi saat ini belum ada kesepahaman apakah ini berlanjut atau tidak. Tapi secara pribadi kita sudah kita gali mendalam,” ujarnya.

Tapi kata dia yang terpenting saat ini yakni bagaimana partai politik yang memiliki kursi di DPRD Enrekang bisa disatukan. “Yang terpenting saat ini bagaimana Partai politik bisa mendukung kami berdua dan kesepakatan dengan kita,” lanjutnya. 

Deswanto Anto pun membeberkan tiga nama radar yakni Mitra Fachruddin (PAN), Muhammad Irfan (PAN) dan Yusuf Ritangnga (NasDem). Namun saat ini Yusuf Ritangnga sudah memiliki paket sehingga dia menunggu pinangan dari Mitra dan Irfan.

“Dan saya kira semua memiliki peluang semua, tapi secara prinadi sudah ada yang akan saya peritimbangkan, bahwa saya akan menjatuhkan pilihan salah satu dari dua orang itu,” jelasnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan

Exit mobile version