Pilkada Pinrang 2024: Ahmad Jaya Baramuli:  Andi Irwan Bukan Lagi Petahana

  • Bagikan
Bakal calon bupati Pinrang Ahmad Jaya Baramuli (Kiri) saat memberikan keterangan pers usai mengikuti uji kelayakan partai Demokrat di Hotel Claro Makassar.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Bakal calon Bupati Kabupaten Pinrang, Ahmad Jaya Baramuli saat ini sudah mulai mempersiapkan untuk ikut bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Pinrang. Apalagi kata dia Andi Irwan Hamid bisa dikatakan bukan lagi petahan karena saat ini sudah tidak menjabat lagi orang nomor satu di Bumi Lasinrang.

“Kalau sekarang tidak ada lagi petahana, kan sudah menyelesaikan masa jabatannya dan itu bukan lagi petahana (Andi Irwan),” kata Ahmad Jaya Baramuli kepada Rakyat Sulsel saat ditemui di Hotel Claro Makassar. 

Dirinya menyebutkan walau Andi Irwan Hamid sudah menjadi bupati selama satu periode dia juga sudah mulai melakukan pemetaan bagaimana bisa mendulang suara, apalagi dia pernah menahkodai partai Berkarya, namun partai tersebut tidak lolos sebagai peserta pemilu Februari 2024 kemarin.

“Kami itu selalu berbasis  TPS dan kami yakin dengan dukungan masyarakat, partai pendukung yang memiliki kekuatan masing-masing di setiap wilayah, Insyaallah kita bisa menang pada Pilkada 2024 ini,” ujarnya.

Tidak lolosnya partai Berkarya sebagai peserta Pemilu kemarin, Ahmad Jaya Baramuli menaruh harapan bisa mendapatkan rekomendasi sekaligus dukungan beberapa partai yang ditempati mendaftar, mulai dari Partai Demokrat, PDI Perjuangan, Hanura, PAN, Gerindra, PPP, PKB dan Partai Gelora. Apalagi kata dia dia memiliki hubungan emosional dengan para petinggi Parpol tersebut khususnya di Kabupaten Pinrang. 

“Ketua Partai yang ada di Kabupaten (Pinrang) kami sangat akrab dan sinyal itu sudah ada, tinggal kami mengawal sampai ke pusat,” jelasnya. 

Sementara soal paket, Ahmad Jaya Baramuli tidak ingin terburu-buru, karena menunggu restu dari Partai politik. “Belum  ada (Calon wakil), tapi kami saat ini sementara menunggu hasil survei, jadi kemungkinan pertengahan bulan depan (Juni),” tutupnya (Fahrullah/B)

  • Bagikan