Pilwalkot Parepare 2024: Sisa Butuh 2 Kursi Tambahan, TSM Harap Bisa Bersama Demokrat

  • Bagikan
Bakal calon walikota Parepare Tasming Hamid (Tengah) saat memberikan pers usai mengikuti uji kelayakan Partai Demokrat di Hotel Claro Makassar Kamis (23/5/2024) petang.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Bakal calon Walikota Parepare, Tasming Hamid (TSM), masih membutuhkan 2 kursi tambahan agar bisa bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) November nanti. Ketua DPRD Parepare ini pun mengharapkan bisa mendapatkan rekomendasi dari Partai Demokrat.

Tasming Hamid menyebutkan NasDem saat ini memiliki 3 kursi dan masih membutuhkan 2 kursi. Jika Partai Demokrat memberikan rekomendasi, maka itu sudah mencukupi syarat maju di kota kelahiran BJ Habibie.

“Tentu, mengikuti uji kelayakan ini menjadi semangat kami untuk bisa berkoalisi dengan Partai Demokrat,” kata Tasming Hamid, di Hotel Claro Makassar, Kamis (23/5/2024) petang.

Soal wakil, katanya, semua masih terbuka lebar, apakah dia akan menggandeng kader NasDem atau kader partai lain.

“Semua terbuka, termasuk kemungkinan paket NasDem-NasDem. Tapi semuanya harus sesuai dengan data karena kita ingin menang dan ejo dalam pemerintahan. Ini variabel penting untuk menentukan wakil,” ujarnya.

Tasming menyebutkan saat ini banyak kader partai yang berpotensi untuk digandeng menjadi wakil, termasuk kader Demokrat maupun kader NasDem. “NasDem juga memiliki banyak kader yang ingin bertarung,” ucapnya.

Diketahui, selain dirinya, ada Faisal Andi Sapada (FAS), mantan ketua NasDem Parepare, yang juga ingin maju pada Pilwalkot nanti. TSM menyebutkan bahwa NasDem sudah memberikan mandat kepadanya.

"Tapi yang pasti, NasDem memiliki sistem dan pasti akan solid nanti,” jelasnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan