Satlantas Polres Tator Dorong Kesadaran Warga dalam Program Kampung Tertib Lalin

  • Bagikan
Suasana kampung tertib lalim binaan Sat Lantas Polres Tator

TANA TORAJA, RAKYATSULSEL -  Berbagai upaya telah dilakukan Polri untuk memberikan edukasi tertib berlalu lintas kepada masyarakat dan semakin dimasifkan. Seperti yang dilakukan oleh Satuan Lalu Lintas Polres Tana Toraja (Tator), Kamis, 23 Mei 2024.

Dimana jajaran Sat Lantas Polres Tator lakukan pengecekan situasi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar Lantas) di Kampung Tertib Berlalu Lintas, KM3, Botang, Kecamatan Makale, Tana Toraja (Tator).

Menurut Kapolres Tator, AKBP Malpa Malacoppo melalui  Kasat Lantas, AKP Awaludin kepada Media ini mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan tersebut untuk memberikan edukasi dan meningkatkan kesadaran warga masyarakat sekitar terkait pentingnya tertib berlalu lintas.

"Dimana sebagai etalase kultur budaya Toraya Mala'bi yang menjunjung tinggi nilai - nilai budaya, diharapkan budaya tertib di jalan raya juga mencerminkan kearifan lokal warga berbudaya, dengan demikian Toraya yang kita cintai sebagai indikator destinasi Wisata Nasional semakin terkenal sampai manca negara, sebagai warga yang humanis, cerdas dan bermartabat," ujar Awaluddin  yang merupakan alumni SIP 2015.

Seperti diketahui bahwa kegiatan Kampung Tertib berlalu lintas merupakan program yang berkesinambungan dan sudah berjalankan sejak tahun lalu. Dan dilakukan pengecekan situasi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar lantas).

Ditambahkannya bahwa pengecekan dalam kegiatan ini meliputi  terhadap kelengkapan dan ketersediaan rambu serta marka jalan di kawasan tersebut. Selain itu, tim juga memberikan himbauan dan teguran simpatik kepada pengendara yang melintas untuk memastikan mereka mematuhi peraturan lalu lintas.

Dirinya berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi pionir dan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mematuhi peraturan lalu lintas dan menciptakan lingkungan yang lebih aman dan tertib bagi pengguna jalan. (Cherly)

  • Bagikan