Tim SAR Evakuasi Pendaki Perempuan yang Alami Cedera di Pos 9 Gunung Bawakaraeng

  • Bagikan
Proses evakuasi pendaki perempuan yang mengalami cedera di Gunung Bawakaraeng, Kecamatan Tinggi Moncong, Kabupaten Gowa, pada Kamis malam (23/5/2024).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Basarnas Makassar bersama tim SAR gabungan mengevakuasi seorang pendaki perempuan yang mengalami cedera di Gunung Bawakaraeng, Kecamatan Tinggi Moncong, Kabupaten Gowa, pada Kamis malam (23/5/2024).

Pendaki yang cedera tersebut, Elisa (23), mengalami cedera pada kaki kanannya saat mendaki bersama sembilan orang rekannya menuju puncak Gunung Bawakaraeng. Cedera tersebut terjadi di Pos 9, yang menyebabkan Elisa kesulitan untuk berjalan.

Kepala Kantor Basarnas Makassar, Mexianus Bekabel, mengatakan bahwa pihaknya segera mengerahkan personel setelah menerima laporan mengenai kejadian tersebut.

"Kami menerima informasi sekitar pukul 21.45 WITA bahwa ada pendaki yang mengalami kendala di Gunung Bawakaraeng dan langsung mengerahkan satu tim menuju lokasi untuk membantu evakuasi," ujar Mexianus pada Jumat (24/5/2024).

Setibanya di kaki gunung sekitar pukul 22.00 WITA, tim Basarnas bersama potensi SAR lainnya segera berkoordinasi dan menuju Pos 9 untuk mengevakuasi korban. Proses evakuasi memakan waktu perjalanan kurang lebih empat jam.

"Semalam, tim tiba di kaki Gunung Bawakaraeng dan langsung mengevakuasi korban lewat jalur Bulu Balea dari Pos 9," terang Mexianus.

  • Bagikan