Wali Kota Makassar Dukung Penuh Kontingen Sulsel di Utsawa Dharmagita Nasional 2024

  • Bagikan
Wali Kota Makasswr Mob Ramdhan Pomanto saat menerima audiensi Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI ) Sulsel, di Kediaman pribadinya, Jalan Amirullah Makassar, Kamis (24/5) malam.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto memberikan dukungan penuh kepada seluruh kontingen asal Sulawesi Selatan yang akan mengikuti ajang Utsawa Dharmagita (UDG) tingkat Nasional ke-XV 2024 di Kota Solo, Jawa Tengah pada 29 Juni sampai 3 Juli, mendatang. 

Utsawa Dharmagita merupakan lomba atau festival nyanyian suci keagamaan Hindu dan diikuti oleh kontingen dari seluruh provinsi se-Indonesia.

Dukungan ini juga menjadi komitmen dalam kepemimpinan Danny Pomanto yang ingin menjadikan Makassar sebagai kota yang nyaman untuk semua. Termasuk bagi umat Hindu.

"Makassar itu kota yang terbuka, nyaman untuk semua. Saya kunci kata nyaman untuk semua itu ada nilai pluralisme, saling toleransi dan harmonis di dalamnya," tutur Danny, sapaan akrabnya. 

Sehingga, Danny Pomanto, berharap Sulsel keluar menjadi pemenang pada Utsawa Dharmagita  Tingkat Nasional ke-XV 2024.

Diketahui, Kota Makassar menjadi salah satu daerah yang mewakili Sulsel pada ajang Utsuwa Dharmagita Tingkat Nasional ke-XV 2024.

Sementara itu, Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Sulsel, Gede mengatakan pada Lomba Utsawa Dharmagita tingkat Sulsel, Kota Makassar menjadi juara umum dua dengan perolehan 13 emas dan juara umum satu Luwu Timur dengan 16 emas. 

  • Bagikan

Exit mobile version