Gelar Wisuda ke-XX, Ini Sederet Prestasi yang Diraih Universitas Fajar

  • Bagikan
Wisuda ke-XX Universitas Fajar

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Universitas Fajar menggelar wisuda ke-XX pada Sabtu, 25 Mei 2024, di Sandeq Room, Claro Hotel Makassar. Acara ini diikuti oleh 307 wisudawan, terdiri dari 171 alumni Pascasarjana dan 136 alumni Program Sarjana. Dengan wisuda ini, total alumni Unifa mencapai 5.958 orang, yang kini bekerja di berbagai bidang di seluruh Indonesia dan luar negeri.

Rektor Universitas Fajar, Dr. Muliyadi Hamid, SE, M.Si., memaparkan sejumlah prestasi yang diraih oleh kampus dengan tagline "Entrepreneur University" tersebut.

Di semester ini, Unifa berhasil menduduki peringkat ketiga sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terbaik di Sulawesi Selatan versi Webometrics pada Februari 2024, dan peringkat 239 secara nasional untuk semua perguruan tinggi, termasuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

Unifa juga meraih Anugerah Kelembagaan Silver Winner dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Dikbud Ristek) sebagai Perguruan Tinggi Pelaksana Hibah PKKM Liga 3 nasional tahun 2023.

“Capaian Unifa ini tentu tidak lepas dari bantuan, dukungan, dan kerja sama semua pihak, salah satunya Jajaran Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, khususnya Kepala LLDIKTI Wilayah IX dan seluruh jajarannya atas segala bimbingan, arahan, dan dukungannya selama ini,” ungkap Dr. Muliyadi.

Selain itu, tahun ini Unifa kembali memenangkan hibah Program Kompetisi Kampus Merdeka sebesar Rp. 854.140.000,- untuk Prodi Teknik Kimia. Sejak tahun 2022, Unifa telah memenangkan hibah PKKM sebesar Rp. 6,8 miliar untuk lima program studi: Teknik Elektro, Akuntansi, Komunikasi, Teknik Sipil, dan Teknik Kimia, serta Institutional Support System untuk universitas.

  • Bagikan

Exit mobile version