Haidir Basir Ingin Kembali Bersama Demokrat di Pilwalkot Palopo 2024

  • Bagikan
Bakal calon wakil walikota Palopo, Haidir Basir (Kanan) saat memberikan keterangan pers, usai mengikuti uji kelayakan partai Demokrat, Jum’at (24/5/2024) malam.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Bakal calon Wakil Walikota Makassar, Haidir Basir saat ini mengharapkan bisa mendapatkan mandat dari partai Demokrat untuk bertarung pada Pemilihan Walikota Palopo November nanti. Harapan ini karena dirinya pernah diusung pada tahun 2013 lalu.

Haidir Basir mengatakan jika dirinya pernah diusung oleh partai Demokrat pada Pilwalkot Palopo 2013. “Tapi pada saat itu belum rezeki karena ada hal-hal membuat kota Palopo terjadi tragedi luar biasa (keributan),” ujarnya di Hotel Claro Makassar, Jum’at (24/5/2024) malam.

Ketua DPC PPP Kota Palopo ini menyebutkan, jika partai Demokrat, partai yang memegang teguh komitmen dan dia akan jalankan, jika partai berlambang mercy ini memberikan mandat kepada dirinya.

“Apapun yang menjadi kesepahaman, kesepakatan kita, itu akan kita laksanakan dengan baik.Jika saya diperintahkan untuk memenangkan, itu saya jalankan sesuai dengan kemampuan saya dan strategi saya lakukan,” lanjutnya.

Soal dirinya hanya mengincar sebagai calon Wakil bupati, Haidir Basir menyebutkan suasana masyarakat Kota Palopo saat ini dia harus mundur untuk memperbaiki tatanan di daerah. Apalagi dia melihat posisi wakil di Palopo 10 tahun terakhir ini tidak berfungsi dengan baik.

“Dia (wakil walikota) hanya menjadi pajangan, menjadi simbol kehadiran paket, tapi kerjanya tidak maksimal dan hampir tidak ada, jadi saya mencoba masuk di wilayah itu dan saya mau lihat dimana letak kekurangan wakil walikota ini,” jelasnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan