Ikut Uji Kelayakan di Demokrat, Andi Kartini: Kalau Golkar Koalisi Demokrat Sudah Cukup

  • Bagikan
Bakal calon bupati Sinjai Andi Kartini Ottong saat memberikan keterangan pers usai mengikuti uji kelayakan Partai Demokrat di Hotel Claro Makassar, Jum’at (24/5/2024).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Bakal calon Bupati Sinjai, Andi Kartini Ottong saat ini menimbang untuk menggandeng kader Demokrat pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) November nanti.

Jika ketua Golkar Sinjai ini menggandeng kader Demokrat dan mendapatkan rekomendasi dari partai berlambang mercy ini maka sudah memenuhi syarat 7 kursi mendaftar ke Komisi pemilihan Umum (KPU) pada Agustus nanti. Partai Golkar memiliki 4 kursi sementara Demokrat 3 kursi

“Pasti kami memiliki harapan untuk berkoalisi dengan partai Demokrat. Kalau sudah berkoalisi dengan Demokrat itu sudah cukup,” kata Andi Kartini Ottong usai mengikuti uji kelayakan Partai Demokrat Sulsel di Hotel Claro Makassar, Jum’at (24/5/2024).

Mantan wakil bupati Sinjai menyebutkan saat ini partai Demokrat telah menyedorkan satu nama kader mereka untuk dia gandeng bertarung nanti yakni mantan ketua DPRD Sinjai, Haris Umar, Namun Andi Kartini masih menimbang.

“Tapi kita baru akan melihat tingkat elektabilitas saya jika dipasangkan, apakah bisa naik jika dipasangkan,” ujarnya.

Dari beberapa partai, Andi Kartini baru mendapatkan tawaran dari partai Demokrat walau sudah melakukan pendaftaran di partai yang memiliki kursi di Sinjai. “Baru hari ini saya disodorkan kader dari partai Demokrat dan pasti saya pertimbangkan,” lanjutnya.

Walau sudah ada tawaran dari partai Demokrat, ketua Golkar Sinjai ini menyebutkan ada beberapa nama yang muncul namun dia tidak ingin sebutkan karena sementara melakukan survei.

“Saya belum bisa simpulkan siapa, karena saat ini sementara melakukan survei karena kami ingin meningkatkan pemilih kita nanti,” jelasnya.

Untuk calon wakil, Andi Kartini menyebutkan akan menggandeng politisi. "Kalangan politisi karena politiknya terukur," tutupnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan

Exit mobile version