Incar Gubernur dan Wali Kota, Danny Daftar di 7 Partai, Istri 6 Parpol

  • Bagikan
Wali Kota Makassar, Danny Pomanto dan Istrinya Indira Jusuf Ismail (fb)

"Danny Pomanto, meskipun bukan orang Bugis atau Makassar, tetapi memiliki basis kuat di Makassar dan sekitarnya," ungkap Sukri.

Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Unhas ini juga menambahkan bahwa apabila Danny Pomanto bisa mengkapitalisasi kekuatan elektoralnya di Makassar, maka ini akan menjadi ancaman serius bagi lawan-lawannya di Pilgub Sulsel nanti.

Danny Pomanto menyatakan keseriusannya ikut bertarung dalam Pemilihan Gubernur Sulsel 2024-2029. Hingga saat ini, Danny telah resmi mendaftar sebagai Bakal Calon Gubernur Sulawesi Selatan (Bacagub Sulsel) di tujuh partai politik.

"Soal wakil, saya serahkan sepenuhnya kepada partai pengusung untuk memberikan saran dan masukan serta figur yang bisa menjadi 02 atau Cawagub nantinya," jelas Danny pada Jumat (24/5/2024).

Dengan tagline "Baik untuk Semua," Danny berharap usungan partai politik bisa mencukupi kursi untuk bertarung di Pilgub Sulsel 2024-2029.

Sementara itu, bakal Calon Wali Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail, menyatakan kesiapannya maju di Pilwali Makassar 2024. Ia optimis untuk melanjutkan kebaikan demi rakyat dengan mengembalikan formulir di lima parpol, yaitu PSI, PAN, PKB, PKS, Hanura, dan Demokrat.

"Tentu target saya adalah mendapatkan dukungan dari partai sebanyak-banyaknya," kata Indira.

  • Bagikan