Incar Gubernur dan Wali Kota, Danny Daftar di 7 Partai, Istri 6 Parpol

  • Bagikan
Wali Kota Makassar, Danny Pomanto dan Istrinya Indira Jusuf Ismail (fb)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan "Danny" Pomanto, bersama sang istri, Indira Yusuf Ismail, memastikan maju di Pilkada 2024.

Danny akan bertarung dalam Pilgub Sulsel pada 27 November mendatang dan sudah mendaftar di 7 partai, yaitu PKB, PPP, PAN, PDIP, Demokrat, PKS, dan Hanura. Sementara itu, Indira Yusuf Ismail mendaftar di 6 parpol, yaitu PSI, PAN, PKB, PKS, Hanura, dan Demokrat.

Pengamat politik UINAM Makassar, Prof. Dr. Firdaus Muhammad, menilai bahwa perlu ada pertimbangan matang jika suami istri mengincar posisi 01 pada Pilkada serentak 2024.

Menurutnya, jika Danny membidik kursi Gubernur, maka idealnya Indira bisa legowo untuk posisi 02 di Pilwalkot Makassar 2024, mengingat kedua posisi 01 membutuhkan kerja keras yang signifikan.

“Sebenarnya tidak ada larangan, apalagi masyarakat yang memberikan dukungan. Hanya saja, kalau ideal, jika Pak Danny 01 di Pilgub, maka Ibu Indira bisa 02 di Pilwali. Ini memberikan keleluasaan efektif ke depan,” ujar Firdaus pada Jumat (24/5/2024) malam.

Pengamat politik Unhas sekaligus Guru Besar FISIP Unhas, Sukri Tamma, berpendapat bahwa meskipun Andi Sudirman sebagai petahana memiliki kekuatan finansial yang kuat, Danny Pomanto tidak bisa diremehkan. Danny diprediksi akan menjadi lawan yang patut diperhitungkan oleh Andi Sudirman, terutama karena basis kuatnya di Makassar dan sekitarnya.

  • Bagikan

Exit mobile version