NasDem Tentukan Paket Kader, Begini Kata Pengamat

  • Bagikan
Ilustrasi

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) masih menyisakan lebih dari dua bulan. Namun, Partai NasDem sudah mulai memaketkan jagoan mereka untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) November nanti.

Calon-calon yang diusung NasDem antara lain Arham Basmin-Rahmat (Luwu), Syaharuddin Alrif-Nur Kana’ah (Sidrap), Yusuf Ritangnga-Andi Tenri Liwang (Enrekang), Andi Irwan Hamid-Sudirman Bungi (Pinrang), dan Yusran Lologau-Rahman Assegaf (Pangkep).

Manajer Strategi dan Operasional Jaringan Suara Indonesia (JSI), Nursandy Syam, menyatakan bahwa keputusan NasDem mengusung pasangan calon di beberapa daerah sejak awal menunjukkan kesiapan yang matang dalam menghadapi Pilkada 2024.

“Secara kalkulasi politik, paket pasangan yang diusung oleh NasDem seperti Arham Basmin-Rahmat di Luwu, Syahar-Nur Kana’ah di Sidrap, Yusuf Ritangnga-Andi Tenri Liwang di Enrekang, Andi Irwan Hamid-Sudirman Bungi di Pinrang, dan Yusran Lologau-Rahman Assegaf di Pangkep merupakan paket pasangan calon yang kuat,” kata Nursandy.

Ia menambahkan bahwa NasDem menjadi juara di daerah-daerah tersebut, sehingga bisa mengusung calon sendiri. “Di wilayah-wilayah tersebut, NasDem juga pemenang Pileg yang lalu dan bisa mengusung pasangan calon sendiri,” lanjutnya.

  • Bagikan