Pilwalkot Palopo 2024, RMB Survei 20 Cawalkot

  • Bagikan
Ketua Golkar Kota Palopo, Rahmat Masri Bandaso (Tengah) mengikuti uji kelayakan di partai Demokrat sebagai calon walikota Palopo di Hotel Claro Makassar, Sabtu (25/5/2024).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Bakal calon Walikota Palopo, Rahmat Masri Bandaso (RMB) saat ini sudah mulai melakukan survei calon 02 untuk diajak bertarung pada November nanti. Mantan wakil bupati 2 periode ini pun melakukan survei terhadap 20 orang kandidat.

“Kurang lebih 20 orang, ada dari politisi, ASN dan Profesional,” kata RMB usai melakukan uji kelayakan di partai Demokrat,  di Hotel Claro Makassar, Sabtu (25/5/2024).

Ketua Golkar Kota palopo ini menyebutkan di internal partai Demokrat kata dia ada juga, namun dirinya tidak ingin menyebutkan siapa-siapa saja, pastinya lebih dari satu nama. 

“Tadi ngobrol politik memang muncul seperti itu (gandeng kader Demokrat), apabila dalam survei, kader Demokrat simulasi menang kenapa tidak, kita sama-sama partai Demokrat, dan itu tidak menjadi masalah bagi kami,” ujarnya. 

Soal bersaing memperebutkan rekomendasi Golkar, selain dirinya mendapatkan mandat maju sebagai calon walikota, namun ketua DPRD Kota Palopo, Nurhaenih juga mendapatkan mandat sebagai calon wakil walikota. RMB tidak mempermasalahkan itu, tapi saat pemberian mandat Nurhaenih tidak mengambilnya.

Soal putra mantan walikota dua Periode, Judas Amir yakni Farid yang dipastikan juga ikut bertarung. RMB tidak mempermasalahkan itu karena semua memiliki hak itu berkompetisi. 

“Kita semua jadikan kompetitor, tapi  kita mau memang. Kita tidak melihat prestasi, tapi kita harus berusaha dan dibarengi dengan niat dan kerja keras dan Allah yang menentukan,” tutupnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan

Exit mobile version