Rakernas V PDIP Bahas Persiapan Pilkada dan Evaluasi Kekalahan di Pilpres 2024

  • Bagikan
Sekretaris PDIP Sulsel, Rudi Pieter Goni

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan menggelar Rakernas PDIP V di Ancol, Jakarta Utara, Jumat, 24 Mei 2024. Dikabarkan dalam acara ini, PDIP akan menentukan strategi pemilihan kepala daerah dan arah politik nasional.

Sekretaris DPD PDIP Sulsel, Rudy Pieter Goni mengatakan, Rakernas digelar selama 3 hari akan membahas tiga persoalan pokok, yakni sikap politik, perumusan program kerakyatan, hingga pemenangan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

"Tentu seperti arahan ibu ketua umum bahwa kita sudah harus move on dari Pemilu legislatif dan Pilpres. Itu menjadi pelajaran berharga buat kita semua," ujarnya, Jumat (24/5/2024), saat dikonfirmasi.

Menurutnya, mengenai isi materi dan sebagainya, rakernas ini nanti akan membahas persoalan-persoalan terkait tiga persoalan pokok.

Lanjut dia, yang penting sebenarnya konsolidasi, soliditas apalagi pasca kekalahan di Pilpres dan menang kembali di Pileg 2024. Kata dia, satu menang Pileg dan tidak di Pilpres. Selama ini kan 2-0 kali ini satu sama.

"Jadi, isu sepuran itu tadi. Itu menjadi pelajaran berharga buat kita semua. Dan kita mempersiapkan diri, memperbaiki diri dalam menghadapi Pilkada Kabupaten Kota dan Gubernur secara serentak," tuturnya.

Kemudian yang juga akan dibahas ini menyangkut masa jabatan pengurus DPD tingkat Provinsi, termasuk Sulsel Karena masa jabatan mereka akan selesai pada April 2024 ini.

  • Bagikan