Ratusan Personel Gabungan Amankan Pemberangkatan Calon Jamaah Haji Kloter 19 Takalar

  • Bagikan
Ratusan Personel Gabungan Amankan Pemberangkatan Calon Jamaah Haji Kloter 19 Takalar.

TAKALAR, RAKYATSULSEL - Pemberangkatan Jamaah Haji Kloter 19 dari Kabupaten Takalar mendapat pengamanan ketat oleh Polres Takalar.

Acara yang digelar di Masjid Agung Takalar, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Takalar, pada Sabtu (25/05/2024) ini, melibatkan berbagai instansi keamanan.

Kapolres Takalar, AKBP Gotam Hidayat, melalui Kabag Ops Kompol Idrus yang bertindak sebagai koordinator pengamanan, menyatakan bahwa Polres Takalar bekerja sama dengan TNI Kodim 1426/Takalar, Sub Den POM Takalar, Satpol PP, Dishub, dan Tim PSC Kabupaten Takalar untuk memastikan kelancaran dan keamanan acara tahunan ini.

"Kami menerjunkan 302 personel gabungan yang terdiri dari 180 personel Polres Takalar, 25 personel Kodim Takalar, 4 personel Sub Den POM, 58 personel Satpol PP, 30 personel Dishub, dan 5 personel Tim PSC," jelas Kompol Idrus.

Personel gabungan ini diberi tugas untuk menjaga barang bawaan para jamaah haji serta mengatur kendaraan yang mengantar calon jamaah haji agar tidak menyebabkan kemacetan lalu lintas.

"Kami menempatkan personel Polantas dan Dishub untuk mengatur kelancaran lalu lintas di jalur yang digunakan oleh rombongan pengantar jamaah haji. Sementara personel Sabhara ditugaskan untuk menjaga situasi keamanan agar tetap kondusif," tambahnya.

Kegiatan pengamanan ini merupakan bentuk pelayanan Kepolisian dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, khususnya para calon jamaah haji dari Kabupaten Takalar, tegas Kompol Idrus.

Dari informasi yang diperoleh di lapangan, Pemerintah Kabupaten Takalar melalui Kantor Kementerian Agama Kabupaten Takalar, tahun ini memberangkatkan sebanyak 274 calon jamaah haji yang tergabung dalam Kloter 19 embarkasi Makassar. (Tiro)

  • Bagikan