Tiga Pemateri Handal Berbagi Ilmu di Workshop  dan Apresiasi Jurnalis KJS

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Komunitas Jurnalis Sulsel (KJS) kembali menggelar "Workshop dan Apresiasi Jurnalis" Minggu, 26 Mei 2024 mendatang.

Dalam kegiatan ini, Hotel Aerotel Smile yang berada di Jl. Muchtar Lutfi No.38, Maloku, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar menjadi tuan rumah kegiatan.

Ketua Panitia, Nur Rahmat menjelaskan, kegiatan bertajuk "Membangun Sinergi dan Kolaborasi Instansi Keuangan dengan Insan Jurnalis" ini bukan pertama kali di gelar. Sebelumnya, acara ini di gelar pada akhir 2022 dan pertengahan 2023. 

"Sebelumnya kami telah menggelar Apresiasi Jurnalis dirangkaikan dengan Nobar Piala Dunia. Workshop UMKM juga pernah kami gelar dengan menghadirkan 50 pelaku UMKM pemula. Nah, kali ini kita rangkaikan Workshop dan Apresiasi Jurnalis," ujar Mamat Jumat (24/5/2024)

"Tujuan kegiatan ini tidak lain untuk menambah wawasan teman-teman jurnalis khususnya terkait industri perbankan dan bagaiman sinergi yang seharusnya dibangun dengan teman-teman media. Selain Workshop banyak juga games seru berhadiah, kami berharap kegiatan ini memberi ilmu sekaligus kebahagiaan bagi teman-teman Jurnalis," tambahnya.

Lebih Jauh, kegiatan ini terlaksana berkat dukungan penuh dari Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) Wilayah III Kota Makassar. Sebelumnya, kantor LPS Berpusat di Jakarta, namun di awal 2024 ini LPS menambah Kantor Cabang di Medan, Makassar dan Surabaya.

Sebagai bentuk perkenalan, LPS rencananya akan menghadirkan materi menarik bagi para puluhan jurnalis yang menjadi peserta. Workshopnya pun akan dikemas secara interaktif dan fun sehingga media bisa berinteraksi dengan pemateri.

  • Bagikan