66 Anggota PPS Kota Parepare Dilantik Untuk Pilkada 2024

  • Bagikan

PAREPARE, RAKYATSULSEL - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Parepare, melantik dan mengambil sumpah kepada anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Walikota dan Wakil Walikota Parepare Tahun 2024, di Hotel Kenari, Minggu (26/5/2024).

Ketua KPU Kota Parepare, Muh Awal Yanto mengatakan, sebanyak 66 PPS yang dilantik untuk 22 Kelurahan, untuk melaksanakan tahapan pilkada yang akan dilaksanakan pada 27 Nopember mendatang.

"mengingat tahapan-tahapan tersisa kurang lebih 6 bulan, maka tugas pertama yang hrus dilakukan PPS yang baru dilantik ini melakukan koordinasi bertemu dengan Lurahnya, TNI-Polri di tingkat ke lurahan, agar dimudahkan dalam melaksanakan tugas dan wewenangnya sebagai PPS, " jelas Muh Awal.

Pada pelaksanaan PPS ini juga dilakukan secara internal rapat pleno penetapan devisi ketua dan anggota PPS di masing-masing kelurahan agar bisa melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggung jawab.

"yang pastinya kita berharap mereka berintegritas, dan profesional dalam melaksanakan tahapan-tahapan yang ada dalam menyukseskan pemilihan kepala daerah tahun 2024 ini, " harapnya.

Untuk diketahui pelantikan PPS Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota ini masih melakukan seleksi pada PPS Incumbent atau wajah-wajah lama, dengan melakukan tes wawancara terkait komitmen dalam menyukseskan Pilkada 2024.(Yanti)

  • Bagikan

Exit mobile version