Ady Ansar Harap Kantongi 9 Kursi di Pilkada Selayar

  • Bagikan
Bakal calon Bupati Selayar, Ady Ansar saat memberi keterangan pers usai mengikuti uji kelayakan Partai Demokrat di Hotel Claro Makassar, Ahad (26/5/2024). Foto: SURYADI MASWATU/RAKYATSULSEL/A

SELAYAR, RAKYATSULSEL - Bakal Calon Bupati Kepulauan Selayar, Adi Ansar membeberkan telah mengantongi dukungan empat kursi di parlemen untuk bertarung di Pilkada Serentak, 27 November 2024.

Adapun partai yang telah dikunci Ady Ansar untuk pengusungan di Pilkada Selayar, antaranya, NasDem (3 kursi) dan PKB (1 kursi).

Ady Ansar menargetkan bisa mengunci sembilan kursi di parlemen. "Minimal sembilan kursi," kata Ady Ansar usai mengikuti fit and proper tes atau uji kelayakan dan kepatutan di DPD Partai Demokrat Sulsel di Hotel Claro Makassar, Minggu, (26/5/2024).

Target kursi tersebut lebih dari cukup atas syarat pengusungan 20 persen di Pilkada Selayar, yang bisa mengusung pasangan calon dengan modal lima kursi.

Adapun parpol yang punya kans merapat ke Ady Ansar adalah PKS (4 kursi). Hanya saja Ady Ansar enggan berkomentar lebih jauh mengenai wacana koalisi dengan PKS.

"NasDem, PKB, tambah Demokrat (1 kursi) sudah bisa langsung running, nanti kita lihat, kan bisa saja yang bergabung nanti ada tiga kursi atau empat kursi," katanya.

Adapun soal pendamping, Ady Ansar akan mengacu pada hasil survei. Meski sejauh ini sejumlah nama tengah di jaring dari beberapa partai, mulai dari PKB, Demokrat hingga PKS. Pastinya kata dia, pihaknya menggandeng pendamping yang bisa saling menopang elektoral.

"Sebenarnya dari awal saya konsisten berdasarkan survei. Survei pertengahan Juni dikeluarkan, kita putuskan yang bisa mengupgrade (mengangkat) karena tujuan kita menang," ucapnya. (Yadi/B)

  • Bagikan

Exit mobile version