JMS Ingin Head To Head Lawan Petahana

  • Bagikan
Bakal calon Bupati Kabupaten Bulukumba, Jamaluddin M Syamsir saat memberi keterangan pers usai mengikuti uji kelayakan Partai Demokrat di Hotel Claro Makassar, Ahad (26/5/2024). Foto: FAHRULLAH/RAKYATSULSEL/A

BULUKUMBA, RAKYATSULSEL - Bakal calon Bupati Kabupaten Bulukumba, Jamaluddin M Syamsir siap head to head dengan petahana Andi Muchtar Ali Yusuf pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) November mendatang.

“Idealnya head to head. Tapi dinamika politik kita harus ikuti, kalau tiga pasangan kita juga siap hadapi,” kata Jamaluddin M Syamsir di Hotel Claro Makassar, Minggu, (26/5/2024).

Menurutnya, head to head dianggap lebih mudah untuk menumbangkan Andi Utta sebagai petahana. “Iya (lebih mudah) kalau head to head,” ucapnya.

Ia menegaskan, Golkar yang memiliki 5 kursi di DPRD Golkar, sisa membutuhan 3 kursi tambahan untuk mengusung calon kepala daerah.

"Saya sebagai kader Golkar sudah punya surat tugas. Jika Partai Demokrat memberikan mandat maka sudah cukup karena Demokrat memiliki 3 kursi, untuk maju butuh 8 kursi. Jadi saya berharap bisa bersama dengan Partai Demokrat,” jelasnya.

Soal paket kata dia, sudah ada beberapa kader partai yang sudah diajak komunikasi dan menyodorkan kader mereka. PKB ada dua nama, yakni mantan wakil bupati Tomy Satria Yulianto (TSY) dan Andi Soraya Widyasari (ASW).

Begitu juga dengan Demokrat ada nama Andi Mattampawali atau yang akrab disapa Andi Ungko dan Ketua PPP Bulukumba, H Rijal.

“Semua sudah saya masukan dalam simulasi, baik simulasi jika tiga pasangan calon maupun dua pasangan calon,” tutupnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan

Exit mobile version