Ketua KPU Torut Lantik 453 PPS

  • Bagikan
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Toraja Utara (Torut) melantik 453 Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Torut untuk Pilkada serentak 2024 di Toraja Misiliana Hotel, Minggu, 26 Mei 2024. Foto: CHERLY MANDA/RAKYATSULSEL/A

TORAJA UTARA, RAKYATSULSEL - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Toraja Utara (Torut) melantik 453 Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Torut untuk Pilkada serentak 2024.

Pelantikan yang dirangkaikan dengan bimbingan teknis (bimtek) itu digelar di Toraja Misiliana Hotel, Minggu, 26 Mei 2024.

Di Kabupaten Torut sendiri terdapat 21 kecamatan dan terdiri dari 151 kelurahan/lembang. Dengan rincian kelurahan sebanyak 40 dan lembang atau desa 111. Dan masing kelurahan/lembang terdiri dari 3 orang PPS.

Ketua KPU Torut, Jan Hery Pakan dalam sambutannya usai melantik PPS menyampaikan selamat kepada PPS yang telah dilantik dan meminta agar dalam melaksanakan tugas profesional dan selalu mengingat sumpah dan janji serta pakta integritas yang telah disampaikan dan ditanda tangani.

"Ingat sumpah dan janji serta pakta integritas yang telah diucapkan dan ditanda tangani, agar dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab selalu diingat," tegas Jan.

Dijelaskannya pula bahwa PPS yang dilantik terdapat ASN, P3K dan honor yang lolos penyelenggara, dan hal ini tidak melanggar aturan-aturan yang dan ada surat 900 dari Sekjen kemendagri yang menjadi acuan dalam merekrut mereka. Untuk izin dari atas dirinya berharap bisa difasilitasi untuk mendapatkan ijin dari pimpinan langsung.

Sementara itu mewakili Pemkab Torut, sekretaris daerah (Sekda), Salvius Pasang dalam kesempatan itu mengajak semua PPS yang sudah dilantik untuk bersyukur dan bekerja sesuai sumpah janji dan fakta integritas yang telah diucapkan dan ditanda tangani.

Dirinya juga menambahkan bahwa dengan adanya ASN, P3K dan tenaga kontrak yang direkrut yang tidak menyalahi aturan yang ada, namun harus bekerja secara profesional.

Terkait kekuatiran ASN atas ijin dari atas, dirinya memastikan pimpinan akan mengijinkan, semua bisa dikomunikasi kepada pimpinan mereka dan dirinya siap membantu menkomunikasikan untuk izin atasan dan karena ini juga demi tugas bangsa dan negara. Untuk itu dirinya meminta agar bagi yang belum melapor ke pimpinan untuk segera menyampaikan kepada pimpinan.

"Kita berharap tahapan pilkada berjalan secara proporfesional sehingga pilkada ini bisa menghasilkan pemimpin yang terbaik demi kemajuan kesejahteraan masyarakat Toraja Utara lima tahun kedepan," pungkas Salvius. (Cherly/B)

  • Bagikan

Exit mobile version