Peserta Didik SMK Darul Ulum Layoa Berjaya di Duta Pelajar Sulawesi Selatan 2024

  • Bagikan
Muh Reski Ramadani dan Reski Awaliah salah satu wakil Kabupaten Bantaeng pada Duta Pelajar Sulawesi Selatan 2024  yang digelar Yayasan Sahabat Pemuda Prestasi Indonesia.

BANTAENG, RAKYATSULSEL - Prestasi gemilang kembali diraih siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Darul Ulum Layoa. Kali ini sekolah itu berhasil meraih penghargaan sebagai Duta Pelajar Sulawesi Selatan 2024 yang digelar Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan.

Muh Reski Ramadani dan Reski Awaliah menjadi salah satu wakil Kabupaten Bantaeng pada ajang yang digelar Yayasan Sahabat Pemuda Prestasi Indonesia yang digelar 22 - 25 Mei 2024 lalu.

Dalam kompetisi yang diikuti berbagai sekolah se-Sulawesi Selatan itu, siswa-siswi SMK Darul Ulum Layoa menunjukkan kecakapan dan keahlian di berbagai bidang. Termasuk akademik, seni, olahraga, dan kepemimpinan. 

"Keberhasilan mereka tidak hanya mencerminkan bakat individu, tetapi merupakan kerja keras kolektif dari sekolah dan pihak yang terlibat," kata Kepala SMK Darul Ulum Layoa, Zulkarnain, Minggu (26/5).

Zulkarnain menyampaikan kebanggaannya atas pencapaian telah diraih peserta didiknya. Menurutnya, prestasi tersebut adalah hasil dari dedikasi siswa dan guru dalam menjalani proses belajar-mengajar yang berkualitas.

“Kami sangat bangga melihat anak-anak kami mampu bersaing dan unggul di tingkat provinsi. Ini bukti nyata dari komitmen kami untuk memberikan pendidikan berkualitas dan mempersiapkan generasi masa depan yang berprestasi," kata dia.

Dia menyampaikan, siswa-siswinya berhasil ke tahap tersebut telah berkomitmen untuk terus belajar dan berkembang.

“Mereka berjanji akan terus menjadi duta yang baik bagi sekolah dan daerah mereka, serta menginspirasi teman-teman sebaya untuk meraih mimpi dan prestasi yang lebih tinggi lagi di masa depan,” kata dia.

Penghargaan sebagai Duta Pelajar Sulawesi Selatan 2024 tidak hanya menjadi kebanggaan bagi SMK Darul Ulum Layoa dan Kabupaten Bantaeng.“Tetapi juga menjadi motivasi bagi semua pihak untuk terus mendukung pendidikan dan pengembangan potensi generasi muda Indonesia,” kata dia. (Jet)

  • Bagikan

Exit mobile version